Arsitek Stadion Kelas Dunia Hadir di GBT, Terkait Stadion Persebaya?

Azrul Ananda dan Andrew Colling. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Presiden Persebaya, Azrul Ananda, menyempatkan hadir menonton laga Persebaya melawan Martapura di GBT, Kamis (27/7). Selama pertandingan berlangsung, ia terlihat duduk di kursi VVIP ditemani seorang bule. Siapa dia? Setelah ditelusuri, ia adalah Andrew Colling, Wakil Presiden HKS Architects wilayah Asia Pasifik dan China.

HKS Architects merupakan firma desain arsitektur yang mendesain beberapa gedung dan bangunan di banyak kota di dunia. Beberapa stadion kelas dunia juga dirancang firma yang berkantor pusat di Dallas, AS antara lain AT&T Stadium, Texas, LA Stadium at Hollywood Park, California, US Bank Stadium, Minnesota, dan masih banyak lagi.

Andrew sendiri merupakan seorang arsitek yang berpengalaman lebih dari 30 tahun yang mengkhususkan untuk arsitektur olahraga dan entertainment. Ia juga pernah menjadi project director sebuah arena berkapasitas 15.000 dan teater berkapasitas 3.000 di dalam sebuah resor kasino yang terintegrasi di Makau. Saat ini, Andrew berkantor di Singapura.

Apakah kedatangan Andrew berkaitan dengan rumor yang menyatakan jika Persebaya akan membangun stadion sendiri? Saat dikonfirmasi, Media Officer Persebaya, Rocky Maghbal, hanya tersenyum. “Tunggu kabar selanjutnya,” ujar Rocky.

Saat bertemu dengan perwakilan Bonek beberapa waktu lalu, Azrul pernah mengungkapkan jika membangun stadion untuk Persebaya bukan perkara sulit. Namun saat ini, manajemen masih mempunyai prioritas lain yang harus diselesaikan. Namun, desakan agar Persebaya mempunyai stadion sendiri kembali mengemuka setelah Green Force sempat kesulitan untuk menggunakan GBT usai Anniversary Game.

Dengan hadirnya seorang pejabat sebuah firma arsitektur kelas dunia, apakah ini merupakan langkah awal yang dilakukan manajemen untuk membangun stadion Persebaya? Kita tunggu saja. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Kembali ke G10N, Ini Pendapat Manajer Persebaya