Man of The Match: Debut Mengesankan Fandry Imbiri

Fandry (dua dari kanan) maju ke kotak penalti Martapura FC. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Tiga hari lalu, tepatnya Selasa (25/7), Fandry Imbiri secara resmi dipresentasikan manajemen Persebaya sebagai punggawa anyar Bajul Ijo. Fandry yang didatangkan dari Semen Padang FC diberi tugas untuk memberikan kekokohan di lini belakang Green Force, mengingat Persebaya baru saja melepas salah satu beknya, Rachmat Latief. Di awal kedatangannya, Fandry diprediksi akan bersaing memperebutkan salah satu posisi full back, posisi yang dianggap sebagai kelemahan Persebaya selama ini. Namun pada laga kontra Martapura FC, Kamis (27/7) malam kemarin, Fandry melakoni debut resmi berseragam Persebaya dengan menempati posisi center back, berduet bersama Andri Muliadi.

Baru menjalani dua hari latihan resmi bersama rekan-rekan barunya, tak dinyana pemain berdarah Papua itu langsung nyetel dalam partai debutnya. Duet Fandry Imbiri dan Andri Muliadi tampil kokoh menjaga pertahanan Persebaya dan berhasil membuat gawang Dimas Galih clean sheet untuk kali kedua di liga. Meski sesekali Fandry masih terlihat grogi sehingga membuat beberapa kesalahan kecil, namun overall Fandry yang bermain penuh selama 90 menit tampil sangat baik dalam laga debutnya. Dialah yang memulai serangan dari sektor pertahanan, melakukan intercep, me-marking pemain lawan, hingga ikut naik membantu penyerangan.

Pada laga kontra Martapura FC, Fandry mencatatkan 2 clearance, 6 interceps, dan 7 kali memenangi aerial duels. Tak hanya itu saja, pemain bernomor 21 itu juga sukses 6 kali memenangi tekel dan menciptakan dua peluang melalui sundulan dan tendangan jarak jauh. Statistik Fandry dalam partai debutnya semakin mengesankan karena ia hanya dua kali membuat pelanggaran. Fandry pun seolah menjadi jawaban kebutuhan Persebaya akan pemain belakang yang tak hanya kokoh saat bertahan, namun juga bisa berperan saat tim memulai serangan dari bawah. Dan tak salah memang jika akhirnya Fandry Imbiri terpilih sebagai Man of The Match Persebaya pada laga kontra Martapura FC. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Fandry Terus Beri Support Nerius dan Ricky