Persebaya Unggul Dua Gol Atas PSBI di Babak Pertama

EJ – Persebaya menghadapi PSBI Blitar dilangsungkan malam ini (2/8) di Gelora Bung Tomo. Dihadapan puluhan ribu bonek, Persebaya sangat mendominasi permainan di babak pertama.

Anak asuh Alfredo Vera memasang Yogi Novrian sebagai striker pengganti Rishadi Fauzi yang harus absen. Pada menit kedua Persebaya sudah mendapatkan tendangan sudut. Terus mendominasi Persebaya membuka gol pada menit ke 13 melalui Abu Rizal Maulana. Menerima umpan pendek dari Yogi Novrian disisi kanan pertahanan Blitar , Abu Rizal menggiring bola memasuki kotak penalti. Tendangan ke sisi kanan gawang Fahmi Idris tidak terjangkau. Persebaya unggul 1 – 0.

Unggul satu gol tidak mengendurkan dominasi penguasaan bola. Bermain sabar dan tenang lini tengah yang dikomandoi Solikin sangat solid. PSBI bukan tanpa peluang. Satu serangan pada menit 31 dari sisi kanan Miswar Saputra hampir menghasilkan gol. Sontekan Ismail Soleh menerpa mistar atas gawang Persebaya.

Peluang emas didapatkam Oktavianus Fernando pada menit 33, dari jarak empat meter menerima umpan bagus dari Irfan Jaya tendangan Ovan masih bisa ditepis Fahmi Idris. Pada menit ke 44 Persebaya mendapatkan tendangan bebas persis di ujung kotak penalti Blitar. Tendangan terukur Irfan Jaya ditepis penjaga gawang. Bola muntah disambar Ovan tetapi melenceng.

Pada menit akhir terjadi benturan kepala. antara Luxi Ariawan dengan Fandri Imbiri. Luxi Ariawan diberi bantuan tabung oxygen dan digantikan Ragil Muhamad Badai. Wasit keempat memberi tambahan 2 menit babak pertama. Satu serangan cepat Irfan Jaya memberi umpan dari samping ke depan gawang. Misbakhus Solikin masuk menyambutnya dengan sundulan yang ditepis dan menerpa mistar. Bola pantulan langsung disambar kaki kiri Solikin. Gol keenam dicetak pemain bernomor punggung 8 ini. Babak pertama Persebaya unggul 2 – 0. (bim)

BACA:  Persebaya vs PSBI: Amankan Posisi Puncak!