Players to Watch: Yogi Novrian dan Luxy Ariawan

Yogi Novrian. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Yogi Novrian (Persebaya) dan Luxy Ariawan (PSBI) menjadi Players to Watch versi EJ untuk laga malam nanti. Yogi dan Luxy tengah dalam kondisi prima jelang laga Persebaya kontra PSBI.

Yogi Novrian

Nama Yogi Novrian sempat tenggelam di awal musim lalu. Faktor cedera dan adaptasi menjadi kendala yang membuat performa Yogi sempat diragukan. Namun kedatangan Alfredo Vera sebagai juru taktik anyar Persebaya berpengaruh kepada penampilan Yogi. Secara perlahan, pemain berusia 22 tahun itu mulai menemukan kepercayaan diri. Yogi pun mulai menyatu dengan skema permainan yang dikembangkan Alfredo Vera.

Yogi menjadi salah satu pencetak gol kemenangan atas Madiun Putra pada pertandingan pekan kedelapan, dimana dia menjadi starter dalam laga tersebut. Menghadapi PSBI, Yogi kemungkinan besar akan kembali dipercaya sebagai starter, karena Rishadi Fauzi harus absen akibat hukuman kartu merah. Jika sebelumnya kerap dipasang sebagai winger kiri, pada laga nanti mantan pemain Persela itu diprediksi akan ditempatkan sebagai penyerang tengah. Yogi akan bahu-membahu dengan Irfan Jaya dan Rendi Irwan atau Oktavianus Fernando dalam membongkar pertahanan PSBI.

Yogi sendiri merupakan tipe striker yang mengandalkan kecepatan. Ia juga memiliki kemampuan dribble bola yang cukup baik. Umpan-umpan daerah dari lini kedua akan menjadi santapan empuk bagi Yogi. Jika malam nanti tampil dalam kondisi terbaiknya, Yogi bisa saja menjadi teror lini belakang PSBI.

Luxy Ariawan

Pada pertemuan pertama lalu, Luxy Ariawan berhasil menjebol gawang Persebaya yang dijaga Dimas Galih melalui sebuah tendangan bebas akurat. Mendapat bola tendangan bebas tepat di depan gawang Persebaya, sepakan kaki kiri Luxy sempat mengenai tiang gawang sebelum akhirnya menggetarkan gawang Dimas Galih.

BACA:  PSBI Bawa Pemain Baru Untuk Hadapi Persebaya

Nama Luxy Ariawan sendiri merupakan salah satu pemain yang sangat menonjol dari PSBI. Biasanya, ia beroperasi di sektor sayap kanan area penyerangan PSBI. Selain memiliki tendangan bebas yang akurat, Luxy juga punya kecepatan serta umpan-umpan terukur.

Di skuad PSBI, Luxy merupakan pemain yang cukup produktif meski lebih sering dipasang sebagai winger. Sejauh ini, pemain bernomor 87 itu sudah mencetak dua gol. Bersama Jaya Teguh Angga serta Arif Ariyanto yang kemungkinan bakal diturunkan pada laga malam nanti, Luxy merupakan pemain yang wajib diwaspadai lini belakang Persebaya. Bek-bek Persebaya sebisa mungkin harus menghindari membuat pelanggaran di area dekat kotak penalti. Jika sampai Luxy mendapat peluang melalui tendangan bebas di area favoritnya, bisa saja ia menjebol gawang Persebaya seperti pada pertemuan pertama lalu. (rvn)