Undang Keluarga Korban dan Mengheningkan Cipta Sebelum Kick Off

Prosesi mengheningkan cipta untuk suporter Persib yang meninggal. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya mengundang keluarga tiga Bonek yang meninggal karena kecelakaan beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, rencananya akan diadakan prosesi mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick off laga Persebaya lawan PSBI.

”Kami sudah berkoordinasi dengan match commissioner dan host broadcaster. Mereka pun memberikan izin,” kata Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi seperti dikutip dari Jawa Pos.

BACA:  PSBI vs Persebaya Digelar 11 Juli 2017

Selain mengheningkan cipta, rencananya seluruh perangkat pertandingan, mulai pemain kedua tim hingga wasit akan mengenakan pita hitam di lengan. Persebaya juga mengajak Bonek untuk mengenakan pita hitam saat menonton.

Prosesi mengheningkan cipta dan pemakaian pita hitam ditujukan untuk memberikan penghormatan kepada perjuangan Bonek. Juga sebagai pengingat agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi.

Iklan
BACA:  Pesta Gol, Clean Sheet, Persebaya Melesat Sendirian di Puncak

Seperti diberitakan, tiga Bonek meninggal karena kecelakaan usai menonton pertandingan Persebaya melawan Martapura FC di GBT, Kamis (27/7). Ketiga korban berasal dari Menganti Gresik, yakni Yuni Khalimatus, Putri Amanda Sari, dan M. Hilmi Adam Syauqi. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display