Penantian 6 Tahun, Bonek Haus Gol Kamu!

Proses terjadinya gol Misbakhus Solikin. Foto: Joko Kristiono/EJ

Kemenangan telak 4-0 atas PSBI Blitar di ajang Liga 2 grup 5 menjadi pesta Persebaya di tengah duka atas meninggalnya Bonek Bonita yang meninggal dunia seusai laga versus Martapura FC (27/7). Raihan 3 poin di kandang membuat Persebaya kokoh di puncak klasemen dengan total 21 poin. Unggul dua gol di babak pertama lewat sepakan Abu rizal Maulana di menit 13. Yang juga merupakan rasio gol pertama Persebaya di 15 menit awal selama berkompetisi di Liga 2. Gol kedua persebaya di cetak lewat kaki Misbakhus Solikin jelang babak pertama berakhir. Gol tersebut merupakan gol ketujuh misbakhus yang masih menjadikannya top skor sementara Persebaya Surabaya.

Di babak kedua, Persebaya enggan mengendorkan serangan. Terlihat PSBI yang memang belum mampu merepotkan Persebaya. Persebaya berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat gol dari Oktafianus Fernando di menit ke 50 dan juga sontekan manis kapten tim Rendi Irwan saat injury time. Gol Rendi Irwan merupakan gol pertamanya selama mengarungi Liga 2.

Melihat hasil yang cukup telak dimenangkan skuad Angel Alfredo Vera mungkin adalah jawaban dari slogan yang selalu dan lama didengungkan oleh Bonek Mania. Slogan “Kami Haus Gol Kamu”. Sudah dijawab oleh Persebaya di laga kemarin malam. Empat gol di malam yang luar biasa bagi Persebaya. Penghormatan terbaik untuk keluarga almarhum. Maupun kado manis kepada mas Andi Peci dan lahirnya anak dari dirijen tribun utara, Capo Ipul.

Kemenangan empat gol atau pesta gol sangat dinantikan oleh seluruh skuad maupun pendukung Persebaya. Sempat vakum kurang lebih 6 tahun di kancah sepak bola Indonesia akibat tak diakuinya Persebaya yang dulu menjadi Persebaya 1927. Dan 6 tahun sudah sejak kemengan telak beruntun yang di raih oleh Persebaya. Pada 20 Maret 2011 di kompetisi Indonesia Primer League, Persebaya menghancurkan Real mataram dengan skor 6-2 di stadion Maguwoharjo, Sleman. Dan seminggu sebelumnya, tepatnya 13 Maret 2011, Persebaya meraih kemenangan telak 4-0 atas tim tamu Aceh United di stadion Gelora 10 November, Surabaya. Jelas itu menjadi terakhir kali Persebaya pesta gol di kandang sendiri setelah kemudian vakum di kompetisi nasional.

BACA:  Ruang dan Waktu Persebaya

Dan apa yang disuarakan oleh para suporter Persebaya lewat slogan “Kami Haus Gol Kamu” sudah terjawab. Penantian panjang dengan segala perjuangan dari Bonek maupun Tim persebaya berbuah manis di laga kemarin. Kemenangan 4-0 yang sangat berharga bagi semua elemen yang ada di Persebaya. Semoga kedepannya Persebaya tidak hanya haus akan gol akan tetapi haus akan prestasi.

Salam 1 Nyali, Wani!