Libur Latihan, Ini yang Dilakukan Punggawa Persebaya

Pemain Persebaya mengangkat gawang saat latihan di lapangan Polda Jatim, Minggu (31/7). Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Usai pertandingan menghadapi PSBI pada Rabu (2/8) lalu, skuad Persebaya diberikan jatah libur selama dua hari. Jatah libur latihan itu diberikan oleh manajemen sejak hari Kamis kemarin dan Jumat hari ini. Diberikannya hari off selama dua hari pun dimanfaatkan oleh punggawa-punggawa Persebaya untuk sejenak beristirahat dari kegiatan sepakbola.

Muhammad Hidayat misalnya. Gelandang bertahan Bajul Ijo memilih mengisi hari libur dengan mengajak orang tuanya untuk berjalan-jalan di seputaran kota Surabaya.

“Kalau hari ini menemani orang tua jalan-jalan mas. Karena nanti subuh orang tua sudah balik lagi ke kampung,” kata Hidayat kepada EJ melalui pesan singkat.

Sementara Irfan Jaya mengisi libur latihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Hal yang sama pun juga dilakukan oleh Kurniawan Karman dan Fandry Imbiri, yang sudah memboyong keluarga mereka ke Kota Pahlawan.

Jatah hari libur lebih lama ini diberikan manajemen agar pemain-pemain bisa meredakan tensi tinggi mereka. Maklum, Persebaya baru saja melakoni tiga partai berat, yakni tandang ke Madiun serta menjamu Martapura FC dan PSBI di kandang sendiri.

Menurut rencana, skuad Persebaya akan kembali latihan pada hari Sabtu (5/8) esok. Kemudian pada tengah pekan depan, Bajul Ijo akan bertandang ke Madura guna menghadapi Persepam Madura Utama dalam lanjutan Liga 2 pekan kesebelas. (rvn)

BACA:  Meriah, Latihan Persebaya Diikuti 40 Pemain