Tiga Pemain Timnas Ini Sempat Diminati Persebaya, Namun Akhirnya Batal

Chairul Basalamah (kiri). Foto: Bimbim/EJ

EJ – Persebaya sangat gencar dalam berburu pemain di bursa transfer kedua Liga 2. Beberapa nama diincar Green Force untuk memperkuat skuad yang telah ada. Persebaya sempat meminati tiga pemain timnas yakni Evan Dimas, Hansamu Yama, dan Ezra Walian.

“Kami sempat ingin mendatangkan mereka (Evan Dimas, Hansamu Yama, Ezra Walian, Red). Namun posisi mereka di timnas membuat kami membatalkannya,” ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah kepada EJ.

Secara kualitas, ketiga pemain sudah tidak perlu diragukan. Namun tenaga mereka sering dipakai jika timnas ada agenda turnamen atau uji coba.

Bek Persebaya, Rachmat Irianto, termasuk pemain yang sering dipakai timnas dan saat ini mengikuti pemusatan latihan. Praktis waktu Rian paling banyak dihabiskan di timnas dibanding Persebaya. Ia hanya bermain satu kali membela Persebaya saat melawan Persatu Tuban.

Pertimbangan inilah yang membuat Persebaya mengurungkan niat merekrut para pemain timnas.

“Khusus Evan Dimas, kami juga menjaga hubungan baik dengan Bhayangkara FC. Apalagi Evan termasuk pemain inti,” lanjut pria yang akrab dipanggil Abud ini.

Persebaya akan kedatangan pemain baru hari ini (4/8). Salah satu pemain yang santer disebut adalah Ricky Kayame. Ia adalah pemain Persipura yang berposisi sebagai striker. (iwe)

BACA:  Alfredo Sebut Persebaya Butuh Defender dan Sayap