Kiper Martapura Diskors 10 Laga, Persebaya Denda Rp 35 Juta

Ali Budi terlihat berduel dengan seseorang seusai laga. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Tiga pemain Martapura FC terkena sanksi dilarang bermain selama beberapa pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI. Mereka adalah kiper Martapura, Ali Budiharjo, Erwin Gutawa, dan Marcel Gideon Huwae.

Sanksi larangan bermain paling banyak diperoleh kiper Ali Budi yang pada pertandingan melawan Persebaya melakukan banyak pelanggaran. Di antaranya berduel dengan penonton dan menginjak paha Rishadi Fauzi. Ia diskor 10 pertandingan dan denda Rp 10 Juta.

Sementara Erwin Gutawa dan Marcel Gideon Huwae disanksi tiga pertandingan dan denda Rp10 juta.

Efek berantai kejadian setelah pertandingan Persebaya menjamu Martapura FC (27/7) memang membuahkan beberapa keputusan dari Komdis. Tak hanya tim tamu, kubu tuan rumah Persebaya juga terkena hukuman.

Panitia pelaksana pertandingan Persebaya sebagai penanggungjawab utama pertandingan dihukum denda Rp15 juta. Ini adalah denda kedua buat panpel setelah sebelumnya terkena denda saat menjamu Persepam MU.

Selain itu, Alfredo Vera dan Esteban Busto masing-masing terkena denda Rp10 juta. Protes keras terhadap perangkat pertandingan mengakibatkan kedua pelatih menerima denda dari Komdis. (bim)

BACA:  Kalah dari PSIM, Pelatih Martapura Alihkan Fokus pada Persebaya