Dua Pesaing Kalah, Persebaya Butuh 2 Kemenangan Lagi untuk Lolos 16 Besar

Iklan

EJ – Peluang Persebaya untuk lolos ke putaran 16 Besar Liga 2 2017 kian besar setelah dua pesaingnya di Grup 5 mengalami kekalahan. Pada lanjutan pekan kesepuluh yang digelar pada hari Sabtu (5/8) kemarin, dua pesaing berat Persebaya, yakni PSIM Yogyakarta dan Persatu Tuban mengalami kekalahan.

Melawat ke Stadion Ketonggo kandang Persinga Ngawi, PSIM yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 Besar justru kalah dari tuan rumah. Dua gol Persinga yang disumbangkan Wage Dwi Aryo dan Slamet Larso Hariyadi memupus harapan Laskar Mataram untuk mendulang poin maksimal. Kehilangan poin di Ngawi membuat anak asuh Erwan Hendarwanto itu kini terpaut 7 poin dari pemuncak klasemen Grup 5, Persebaya.

BACA:  Menang Sekali dalam Tiga Uji Coba, Madiun Putra Sedang Tidak Stabil

Sementara itu, Persatu Tuban yang melawat ke kandang Martapura FC kalah dengan skor tipis, 4-3. Sempat memimpin 2-3 hingga paruh kedua babak, dua gol Martapura FC yang dicetak pada menit 83 dan 84 membuyarkan kemenangan Persatu yang sudah di depan mata. Kekalahan tersebut membuat Persatu kini tertahan di posisi ketiga klasemen sementara Grup 5 dengan koleksi 14 poin.

BACA:  Inilah Draf Jadwal Persebaya di Grup 5

Di pertandingan lain, Madiun Putra membuka kans untuk bertahan di Liga 2 musim depan setelah berhasil mengalahkan tamunya, Persepam Madura Utama dengan skor 2-1 di Stadion Wilis.

Iklan

Kalahnya Persatu dan PSIM di pekan kesepuluh membuat persaingan posisi 1-2 di Grup 5 mulai mengerucut ke dua tim, yakni Persebaya dan Martapura FC. Persebaya sendiri kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan diri lolos ke fase 16 Besar. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display