Gol Pemain Pengganti Bawa Persebaya U-17 Raih Kemenangan Perdana

Persebaya U-17 di putaran 24 besar. Foto: Bimbim/EJ

EJ – Persebaya U-17 akhirnya memetik kemenangan perdana dalam pertandingan kedua Grup N Liga U-17 zona Jatim. Persebaya Surabaya berhadapan dengan Persik Kediri U-17 di Lapangan Persebaya, Selasa (8/8). Gol dicetak Muhammad Ikbar di babak kedua.

Kedua tim sama-sama meraih satu poin hasil imbang melawan lawan-lawannya pada pertandingan pertama sehari sebelumnya.

Persebaya U-17 memakai kostum hijau-hijau sedangkan Persik U-17 menggunakan jersey ungu-ungu. Anak asuh Seger Sutrisno turun dengan formasi yang hampir sama dengan saat ditahan imbang PSSS Situbondo. Pemain bernomor punggung 15, Zulfikar, memimpin rekan-rekannya sebagai kapten tim.

Bermain dalam tempo yang tidak terlalu cepat menjadikan pertandingan sedikit membosankan. Faktor main jam 1 siang dalam cuaca sangat panas nampaknya menjadi penyebabnya. Apalagi dalam dua hari kedua tm bermain secara berurutan. Babak pertama nyaris tanpa peluang matang. Skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, ada beberapa pergantian pemain di masing-masing tim. Permainan mulai menarik dan keras. Setidaknya, ada tujuh kartu kuning yang keluar dari kantong wasit Rachman Efendi asal Jombang. Empat untuk Persebaya dan tiga untuk Persik

Pada menit 80, pemain pengganti Muhammad Ikbar berhasil mencetak gol untuk Persebaya. Ini menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini. Persebaya berhasil meraih poin tiga.

Persebaya akan kembali bermain pada Kamis (10/2) melawan Persema Malang U-17 di Lapangan Persebaya. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya U-17 Hajar Kresna FC di Partai Pembuka