Gol Pemain Pengganti Bawa Persebaya U-17 Raih Kemenangan Perdana

Persebaya U-17 di putaran 24 besar. Foto: Bimbim/EJ
Iklan

EJ – Persebaya U-17 akhirnya memetik kemenangan perdana dalam pertandingan kedua Grup N Liga U-17 zona Jatim. Persebaya Surabaya berhadapan dengan Persik Kediri U-17 di Lapangan Persebaya, Selasa (8/8). Gol dicetak Muhammad Ikbar di babak kedua.

Kedua tim sama-sama meraih satu poin hasil imbang melawan lawan-lawannya pada pertandingan pertama sehari sebelumnya.

Persebaya U-17 memakai kostum hijau-hijau sedangkan Persik U-17 menggunakan jersey ungu-ungu. Anak asuh Seger Sutrisno turun dengan formasi yang hampir sama dengan saat ditahan imbang PSSS Situbondo. Pemain bernomor punggung 15, Zulfikar, memimpin rekan-rekannya sebagai kapten tim.

BACA:  Piala Soeratin U-17, Persebaya Kalahkan Putra Sinar Giri

Bermain dalam tempo yang tidak terlalu cepat menjadikan pertandingan sedikit membosankan. Faktor main jam 1 siang dalam cuaca sangat panas nampaknya menjadi penyebabnya. Apalagi dalam dua hari kedua tm bermain secara berurutan. Babak pertama nyaris tanpa peluang matang. Skor imbang 0-0.

Iklan

Pada babak kedua, ada beberapa pergantian pemain di masing-masing tim. Permainan mulai menarik dan keras. Setidaknya, ada tujuh kartu kuning yang keluar dari kantong wasit Rachman Efendi asal Jombang. Empat untuk Persebaya dan tiga untuk Persik

BACA:  Persebaya U-17 Raih Kemenangan Perdana Babak Grup 18 Besar Piala Soeratin

Pada menit 80, pemain pengganti Muhammad Ikbar berhasil mencetak gol untuk Persebaya. Ini menjadi satu-satunya gol pada pertandingan ini. Persebaya berhasil meraih poin tiga.

Persebaya akan kembali bermain pada Kamis (10/2) melawan Persema Malang U-17 di Lapangan Persebaya. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display