Mengenal Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Venue Away Persebaya Lawan Persepam

Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Foto: Bolamadura.com

EJ – Persebaya akan melawan tuan rumah Persepam MU di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Pamekasan, Kamis (10/8). Stadion ini merupakan stadion yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang berlokasi di Desa Ceguk, Tlanakan, Pamekasan, Madura.

Stadion yang diperkirakan berkapasitas 35.000 penonton tersebut diresmikan Bupati Pamekasan Ahmad Syafii pada18 November 2016. Peresmian dimeriahkan dengan pertandingan persahabatan antara Persepam MU dengan Persebaya Surabaya yang saat itu diasuh Ahmad Rosyidin. Yang unik lagi stadion ini tribun VIP nya menghadap ke sisi barat dari stadion.

Berikut beberapa fakta Stadion Gelora Ratu PamelinganPamekasan:

  1. SGRP memiliki empat lampu sorot dengan 306 lux atau lebih tinggi dari kebutuhan minimal penerangan di Liga Indonesia yakni 800 lux.
  2. Lapangan SGRP menggunakan jenis rumput Zoysia Matrella yang diklaim sebagai rumput terbaik untuk lapangan sepak bola.
  3. SGRP memiliki 250 kursi untuk tribun VIP, tempat duduk utama 1.162 dan sisanya adalah tribun ekonomi dengan total kapasitas 35.000 penonton.
  4. SGRP memiliki papan skor digital yang digunakan pertama kali pada pertandingan Madura United melawan Semen Padang, Kamis, 1 Desember 2016.
  5. SGRP berdiri di atas lahan seluas 9.570 meter persegi dan menghabiskan dana Rp 14 Milyar. (bim)

Sumber: bolamadura.com

BACA:  Lima Pertandingan Terakhir Persebaya dan Persepam MU