Gelora Lautan Hijau, Bonek Kuasai 2/3 Kapasitas Stadion

Bonek di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Foto: Foto-foto: Ninda Sahriyani/EJ

EJ – Jauhnya venue laga tandang Persebaya saat melawan Persepam MU tidak menyurutkan antusiasme Bonek untuk mendukung Green Force. Hal itu terbukti dengan membludaknya suporter Bajol Ijo di Stadion Gelora Pamelingan. Bonek lebih mendominasi daripada suporter Laskar Sape Ngamok. Bahkan jumlahnya mencapai dua per tiga dari kapasitas stadion yang mencapai 15.000.

Sepanjang laga, Bonek tak henti-hentinya menyanyikan lagu dukungan buat Persebaya. Inilah laga tandang rasa kandang. Bahkan nyanyian suporter tuan rumah yang terkonsentrasi di tribun utara tenggelam oleh gemuruh nyanyian Bonek.

Bonek di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Foto: Foto-foto: Ninda Sahriyani/EJ

Sebelum pertandingan berjalan, animo masa banyak terkonsentrasi di area parkir, warung-warung, dan halaman depan stadion. Sejauh mata memandang, hampir semuanya berwarna hijau. Bahkan penjual merchandise banyak yang menjual atribut Persebaya dibanding atribut tuan rumah.

“Ini pertandingan paling ramai, sebelum-sebelumnya tidak sebanyak ini, warga tidak siap parkirnya,” ujar salah satu warga kepada EJ. Kenyataannya memang sangat sulit mencari lahan parkir ketika memasuki area stadion.

Pertandingan kedua tim berjalan lancar tanpa insiden yang melibatkan pendukung kedua tim. Bonek dan pendukung Persepam bisa berbaur dan bahkan berdampingan di tribun. (abi)

BACA:  Persepam MU vs Persebaya: Menang dan Selangkah ke 16 Besar