Tandang ke Surabaya, PSIM Tanpa Didampingi Pelatih Kepala

Erwan Hendarwanto (dua dari kanan) saat mendamping PSIM bertanding. (Foto: Ervan Tria/EJ)

EJ – PSIM Yogyakarta tak akan didampingi pelatih kepala Erwan Hendarwanto pada pertandingan tandang ke markas Persebaya, Rabu (16/8) pekan depan. Bukan mundur, tapi Erwan terpaksa tidak bisa mendampingi Laskar Mataram karena harus mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC yang digelar PSSI di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, 12 – 24 Agustus 2017 mendatang.

“Sebenarnya kursus ini berlangsung saat jeda kompetisi dan menurut saya itu waktu yang tepat, tapi ada salah komunikasi antara saya dan PSSI sehingga harus tertunda,” kata Erwan, seperti dirilis oleh laman resmi PSIM.

Sesuai jadwal, PSIM akan bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo guna melakoni laga pekan ke-12 Liga 2 menghadapi tuan rumah Persebaya. Laga kontra PSIM merupakan pertandingan penting bagi Persebaya. Jika mampu menang atas Laskar Mataram, maka satu kaki Bajul Ijo sudah bisa menapak fase 16 Besar.

Kemudian bagi PSIM, laga away menghadapi Persebaya bisa dibilang sebagai laga hidup mati mereka untuk menjaga asa lolos ke putaran 16 Besar.

Sebagai pengisi posisi Erwan pada pertandingan menghadapi Persebaya, asisten pelatih Ananto akan mendampingi tim PSIM.

“Untuk sementara progam latihan akan dijalankan rekan pelatih yang lain, Ananto dan Didik, saya rasa tidak akan menjadi masalah karena konsep dan cara bermain akan sama,” pungkas Erwan. (rvn)

Facebook Comments
BACA:  Sempat Unggul, Persebaya Bawa Pulang Satu Poin