PSIM Janji Tampil Habis-Habisan Lawan Persebaya

Konferensi pers pra pertandingan antara Persebaya dan PSIM di Graha Pena. Foto: Ninda Sahriyani/EJ

EJ – PSIM Yogyakarta berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya ketika melawan tuan rumah Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 2 di stadion GBT Rabu (16/8) malam. Pada konferensi pers Selasa malam (15/8) asisten pelatih Ananto mengakui partai melawan Persebaya tidak akan mudah. Namun ia berjanji anak asuhnya akan tampil habis-habisan dan sebagus mungkin.

Di pihak Persebaya yang diwakili oleh Candra Wahyudi selaku Direktur Tim mengatakan pertandingan melawan PSIM sangat krusial dan akan menentukan langkah Persebaya ke 16 besar. “Kondisi pemain semua fit dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu. Tim PSIM tidak bisa dianggap remeh karena berisikan materi pemain bagus. Pertandingan ini sangat prestise sekali karena di samping tontonan yang menarik di lapangan, Bonekmania juga akan menyuguhkan kreatifitas yang luar biasa di luar lapangan,” ujarnya.

Disinggung mengenai pertandingan besok, asisten pelatih Ananto berujar, “Hampir tidak ada celah bagi kami untuk mengalahkan Persebaya. Kami hanya bermodal semangat juang dan bermain. Absennya Raymond Tauntu juga tidak memberikan pengaruh yang besar bagi tim. Kami akan mewaspadai semua lini dan akan tampil habis-habisan. ”

PSIM juga tidak mempermasalahkan pertandingan digelar malam hari meski selama ini lebih sering bermain sore hari. “Kehilangan pelatih kepala Erwan Hendarwanto juga tidak menjadi masalah bagi tim karena kami selalu berkordinasi dengannya melalui videocall,” ujar Ananto mengakhiri konferensi pers. (eka)

BACA:  Bagian Strategi, PSIM Tak Turunkan Rangga Muslim Sejak Menit Awal