Asisten Pelatih PSIM Salut Hubungan Baik Bonek-Brajamusti

Sebagian anggota Brajamusti yang telah tiba di Surabaya dan berada di markas Bonek Lebak Van Java. Foto: Rusdy

EJ – Pertandingan Liga 2 malam ini (16/8) akan menyuguhkan duel klasik antara Persebaya Surabaya melawan PSIM Yogyakarta di stadion Gelora Bung Tomo.

Ada beberapa hal menarik selain jalannya pertandingan, yaitu harmonisnya hubungan antar kedua suporter Bonek dan Brajamusti.

“Kita sangat bersyukur sekali dengan hubungan baik yang terjalin antara Brajamusti dan Bonek. Kita tahu rivalitas sepak bola hanya di dalam lapangan, setelah itu kita berteman,” ujar Ananto Nurhani, Asisten Pelatih PSIM ketika ditemui saat konferensi pers kemarin malam (15/8).

Dalam sejarahnya, hubungan Bonek-Brajamusti terjalin sangat baik. Walaupun sempat terjadi insiden kelam pada tahun 1995 yang menyebabkan salah satu Bonek bernama Suhermansyah meninggal karena terjatuh akibat berdesak-desakan di tribun tertutup Mandala Krida.

Sekitar 3.000-an suporter PSIM akan mendukung tim kebanggaan mereka langsung di GBT. Tak hanya dari Brajamusti, kelompok lain seperti Maident juga hadir. Sebagian dari mereka telah tiba sejak Selasa kemarin. (eka)

BACA:  Anthem Persebaya dan PSIM Berkumandang Sebelum dan Sesudah Laga