Players to Watch: Irfan Jaya dan Krisna Adi

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Irfan Jaya dan Krisna Adi menjadi dua nama yang wajib diperhatikan pada laga Persebaya kontra PSIM Yogyakarta di Gelora Bung Tomo, Rabu (16/8) malam nanti. Irfan (Persebaya) dan Krisna (PSIM) sama-sama sedang dalam kondisi on fire. Berikut kiprah kedua pemain tersebut.

Irfan Jaya

Irfan Jaya terus menunjukkan potensinya sebagai andalan lini serang Persebaya. Dipasang sebagai winger, Irfan membuat sayap kanan Bajul Ijo menjadi lebih hidup. Pemain bernomor 41 itupun ikut menyumbang satu gol kala Persebaya ditahan imbang Persepam MU pekan lalu. Tambahan satu gol ke gawang Persepam menambah koleksi gol Irfan menjadi dua gol hingga pekan ke-11.

Torehan satu gol saat menghadapi Persepam juga membuat Irfan selalu terlibat dalam proses gol Persebaya dalam empat laga terakhir. Sebuah catatan yang sangat impresif bagi Irfan. Menghadapi PSIM, Irfan diprediksi akan kembali menjadi penghuni starting line-up. Mengingat laga kontra PSIM merupakan pertandingan penting, Irfan harus bisa tampil lebih efektif. Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Irfan mendapat kritik akibat terlalu memaksakan untuk terus membawa bola sehingga Persebaya kehilangan momentum serangan. Jika Irfan mampu meredam egonya dan bermain secara tim, bukan tak mungkin jika ia akan kembali menjadi faktor pembeda dalam pertandingan menghadapi PSIM.

Krisna Adi

Rangga Muslim pastinya akan menjadi pusat perhatian pada laga nanti. Maklum, nama Rangga begitu populer di kalangan suporter Persebaya dalam beberapa pekan terakhir. Namun selain Rangga, ada nama lain dari skuad PSIM Jogja yang harus mendapat perhatian ekstra. Dia adalah Krisna Adi Darma.

Jika Rangga adalah kreator serangan Laskar Mataram, maka Krisna Adi adalah finisher-nya. Sempat diplot hanya sebagai pelapis Engkus Kuswaha pada awal musim, namun Krisna Adi justru menjamu menjadi sumber gol utama PSIM. Total, pemain bernomor punggung 9 itu telah mengoleksi enam gol hingga pekan ke-11.

BACA:  Anthem Persebaya dan PSIM Berkumandang Sebelum dan Sesudah Laga

Berpostus tinggi dan tegap, Krisna tak ubahnya predator mematikan di kotak penalti lawan. Nyaris separuh gol Krisna ia lahirkan berkat kepiawaiannya mencari space di dalam kotak penalti. Pada laga nanti, Krisna akan semakin berbahaya jika mendapatkan umpan matang dari Rangga atau Dicky Prayoga. Jadi, lini belakang Persebaya harus mewaspadai sosok Krisna Adi. (rvn)