Jika Lolos, Ini Prediksi Lawan Persebaya di Babak 16 Besar

Persebaya. Foto: Ninda Sahriyani/EJ

EJ – Persebaya berpeluang besar lolos ke babak 16 besar kompetisi Liga 2 musim 2017. Kemenangan atas PSIM membuat jalan Rendi Irwan dkk makin lebar. Persebaya masih mempunyai dua sisa laga yakni away ke Tuban menantang Persatu dan menjamu Persinga Ngawi di Gelora Bung Tomo. Lolosnya Persebaya bisa lebih cepat jika Madiun Putra bisa menang atau menahan seri Persatu Tuban di Madiun, Sabtu (19/8) sore.

Kompetisi Liga 2 ini dibagi dalam 8 grup. Untuk maju ke babak 16 besar masing-masing grup hanya diambil juara dan runner up. Dari 16 klub nantinya akan dibagi menjadi 4 grup yang masing-masing berisi 4 klub. Berikut skema pembagian 4 grup di babak 16 besar nanti.

GRUP A:

  1. Juara Grup 1
  2. Juara Grup 3
  3. Runner up Grup 2
  4. Runner up Grup 4

GRUP B:

  1. Juara Grup 2
  2. Juara Grup 4
  3. Runner up Grup 1
  4. Runner up Grup 3

GRUP C:

  1. Juara Grup 5
  2. Juara Grup 7
  3. Runner up Grup 6
  4. Runner up Grup 8

GRUP D:

  1. Juara Grup 6
  2. Juara Grup 8
  3. Runner up Grup 5
  4. Runner up Grup 7

Jika Persebaya menjadi juara grup 5 maka akan tergabung di grup C. Dan jika hanya mampu menjadi runner up maka akan tergabung di grup D pada 16 besar. Regulasi yang ada babak 16 besar akan berlangsung dengan sistem home away.

Untuk prediksi grup 5 yang akan lolos adalah Persebaya dan Martapura FC. Untuk grup 6 antara Persik Kediri, Kalteng Putra, dan PSMP Mojokerto. Dari grup 7 kemungkinan lolos Persigo Semeru FC, Celebest FC atau Madura FC. Sementara dari grup 8 yang memainkan home tournament di Gelora Delta Sidoarjo yang diprediksi lolos adalah Persiwa Wamena dan PSBS Biak. (bim)

BACA:  Pesta Gol Calon Lawan Persebaya Menuju 16 Besar