Madiun Putra Menang, Persebaya Lolos 16 Besar

Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya Surabaya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 2 dari Grup 5. Kepastian ini didapatkan setelah Madiun Putra berhasil mengalahkan tamunya Persatu Tuban dengan skor 2 -1 di Stadion Willis, Sabtu (19/8).

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Madiun sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Persatu melalui penalti menit 52. Madiun membalas delapan menit kemudian sehingga mengubah skor menjadi 1-1. Madiun akhirnya memenangkan pertandingan satu menit jelang waktu normal berakhir. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan menyisakan dua laga maka poin Persatu maksimal hanya 24. Sementara Persebaya sudah mengantongi 25 poin dan menyisakan dua laga. Martapura FC bisa menyusul Persebaya ke 16 besar jika besok (20/8) bisa mengalahkan tamunya Persinga Ngawi.

Keuntungan Persebaya lolos lebih cepat bisa memudahkan pelatih dan tim memainkan pemain yang sering duduk di bangku cadangan. Juga memberi waktu istirahat kepada pemain serta mencoba pola permainan baru. Laga berikutnya melawat ke Tuban pada Senin, 28 Agustus 2017.

Selamat untuk Persebaya dan Bonek. Sampai jumpa di babak 16 besar. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Players to Watch: Rangga Muslim dan Michael Rumere