Nobar Timnas, Ketum Jakmania Sambangi Warkop Bonek

Ketum Jakmania, Ferry Indrasjarief bersama Andie Peci dan Bonek lainnya berfoto bersama di Warkop Pitulikur. Foto: Warkop Pitulikur.

EJ – Nonton bareng (nobar) partai Indonesia melawan Vietnam cabang sepak bola Sea Games 2017 di Warkop Pitulikur Selasa malam (22/8) terasa spesial. Nobar yang dihadiri tak kurang dari 500 orang itu kedatangan orang nomor satu Jakmania, kelompok suporter klub ibukota Persija Jakarta.

Ya, Ketua Umum Jakmania, Ferry Tauhid Indrasjarief ikut menyambangi warung yang biasa menjadi tempat berkumpulnya Bonek. Kunjungan ini setelah Persija bertandang ke Madura sehari sebelumnya. Ia bersama Bonek menyaksikan keseruan laga hingga usai.

Bung Fery, begitu panggilan akrabnya, terlihat berbincang santai dengan salah satu koordinator Bonek Andi Kristianto atau lebih dikenal dengan Andie Peci. Hubungan Bonek dengan Jakmania selama ini bagaikan roller coaster.

Di tengah panasnya dunia suporter di pelbagai daerah, pertemuan ini tentu saja memberi angin sejuk. Proses yang telah berlangsung lama antara Bonek dan The Jak secara perlahan menuju hubungan lebih baik. Tanpa melibatkan birokrasi, federasi, atau pun aparat, hubungan suporter bisa cair.

Atas kunjungan Ketum Jakmania, Andie Peci berharap hubungan baik antara kedua kelompok suporter ini bisa terus langgeng dan abadi. “Karena sejatinya mencairnya hubungan suporter bersumber dari kerelaan hati dan ketulusan tindakan,” tulis Andie Peci dalam satu postingan di media sosial.

Partai dua rival berlangsung seru dan panas diselingi kartu merah untuk Hanif, gelandang Timnas. Tak ada pemenang antara dua kesebelasan yang bertanding. Meski begitu, yang menjadi pemenang malam itu adalah suporter sepak bola. (bim)

Ferry Indrasjarief dan Andie Peci. Foto courtsey Andie Peci.
Facebook Comments
BACA:  Jakmania Ingin Persebaya Segera Naik Liga 1