Away ke Papua, Biaya Babak 16 Besar Persebaya Dipastikan Membengkak

Persebaya latihan di Lapangan Polda Jatim, Minggu (13/8). Foto: Chandsoe/EJ

EJ – Babak 16 besar sebentar lagi akan digulirkan. Persebaya sudah memastikan menjadi salah satu yang akan mengisi slot tersebut. Babak ini dibagi menjadi 4 grup dan akan memainkan laga home away.

Persebaya sendiri sudah pasti akan tergabung dengan salah satu tim dari grup 8. Grup yang berisi klub asal Papua yang memainkan laga home tournament di Gelora Delta Sidoarjo. Yang berpeluang lolos adalah Persiwa Wamena dan PSBS Biak.

Dalam babak 16 besar nanti, kedua tim akan kembali berkandang di Papua. Ini yang akan menyebabkan pembengkakan biaya operasional dari semua tim yang akan melawat ke Papua, tak terkecuali Persebaya.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, saat ngobrol dengan EJ sempat mengatakan jika biaya away Persebaya pasti membengkak saat babak 16 besar. “Biaya away ke Papua bisa mencapai ratusan juta,” ujarnya.

Persebaya akan kembali melakoni laga away melawan Persatu di Stadion Lokajaya, Senin (28/8). Laga ini dipastikan tanpa kehadiran Bonek karena aparat kepolisian melarang adanya penonton. (bim/iwe)

BACA:  Peta Kekuatan Lawan-lawan Persebaya di Babak 16 Besar