Bonek Kecewa Isi Maklumat Kapolres Tuban

Maklumat Kapolres Tuban.

EJ – Jelang laga Persatu melawan Persebaya, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, mengeluarkan Maklumat. Isinya mencakup lima poin.

“Maklumat sudah di share, itu hasil keputusan rakor tadi siang (kamis, red),” ungkap AKP Elis Suedayti, Kasubbag Humas Polres Tuban, seperti dikutip dari Halopantura.com.

Lima poin maklumat Kapolres Tuban yakni:

  1. Suporter kedua tim agar tidak datang ke stadion, dihimbau menyaksikan pertandingan melalui saluran televisi TV One.
  2. Stadion Lokajaya akan dilakukan pengamanan pada hari H-1 oleh aparat Kepolisian dan TNI.
  3. Sterilisasi akan dilakukan pada hari H, dengan maksud tidak ada penonton maupun orang yang tidak berkepentingan masuk stadion pada pertandingan berlangsung.
  4. Panitia agar bertindak tegas, jujur, dan adil (fair play).
  5. Kepada pemilik warung sepanjang jalur Tuban-Babat dihimbau untuk waspada, apabila perlu agar tutup pada hari H pertandingan. (Senin, 28 Agustus 2017)

Poin kelima inilah yang membuat Bonek kecewa. Mereka menganggap maklumat ini terlalu berlebihan. Padahal selama Bonek melakukan perjalanan away mendukung Persebaya, tak ada tindakan tidak terpuji misal menjarah warung ataupung perbuatan kriminal lainnya.

Saat away terakhir ke Pamekasan, perjalanan Bonek sepanjang jalan sangat lancar dan tak ada kendala berarti. Padahal puluhan ribu Bonek bergerak menuju Pulau Madura dengan berbagai moda transportasi.

Kekecewaan Bonek dituangkan dalam akun sosial media mereka yang mengkritisi poin kelima maklumat Kapolres Tuban.

Meski kecewa dengan isi maklumat, Bonek akan tetap melakukan perubahan positif dan membuktikan kepada masyarakat jika mereka sudah lebih baik. (iwe)

BACA:  Goodbye G10N, Welcome GDS
  • Ari Mas

    Ini Kapolres penakut..!!

  • rosihan

    Mungkin nanti akan disiapkan makan gratis sepanjang jalur sbg ganti warung2 yang tutup…