Jika Rangga Muslim Tak Kembali ke Jogja dari Pamekasan, Maka…

Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi (tengah) berbincang-bincang dengan Alfredo Vera. (Foto: Ninda Sahriyani/EJ)

EJ – Kabar pindahnya gelandang andalan PSIM Yogyakarta, Rangga Muslim Perkasa, ke Persebaya semakin santer. Meski manajemen belum memastikan Persebaya merekrut pemain asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu, namun sinyal kepindahan Rangga semakin kuat.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, hanya menjawab singkat saat ditanya tentang Rangga Muslim. “Tunggu saja kabar mengejutkan dari Pamekasan,” ujar Chairul kepada EJ seusai laga Persebaya melawan Persatu di Stadion Loka Jaya, Tuban, Senin (28/8).

PSIM memang melawat ke Pamekasan melawan tuan rumah Persepam MU, Sabtu (9/9). Pertandingan tersebut merupakan pertandingan terakhir kedua tim di Grup 5.

Senada dengan Chairul, Direktur Tim, Candra Wahyudi juga memberi sinyal terkait Rangga. “Jika Rangga Muslim tak kembali ke Jogja dari Pamekasan, maka… simpulkan sendiri,” ujar Candra sambil tertawa.

Kebutuhan Persebaya akan gelandang serang sangat tinggi mengingat gelandang andalan, Oktafianus Fernando, harus beristirahat total karena cedera. Sementara babak 16 besar akan digelar bulan depan dan kans Oktafianus diturunkan sangat kecil.

“Ya, tim dokter memerintahkan Oktafianus untuk bed rest dan tidak bermain bola hingga cederanya sembuh total. Saat bermain melawan PSIM, sebenarnya kondisinya masih 70 persen dan belum sembuh dari cedera,” tambah pria asal Bojonegoro itu.

Bursa transfer akan kembali dibuka pada hari pertama babak 16 besar yakni 20 September 2017. Hanya tiga hari waktu yang bisa dimanfaatkan tim-tim untuk menambah pemain. Persebaya termasuk tim yang bisa menambah pemain karena masih ada jatah empat pemain baru yang bisa diisi. (iwe)

BACA:  Miliki Skuad Terbaik, Persebaya Masih Wait And See di Bursa Transfer