Jika Bertemu Persebaya, Semeru FC Akan Pindahkan Laga ke Jember

EJ – Persebaya kemungkinan besar akan bertemu Persigo Semeru FC di babak 16 besar. Saat ini, klub asal Lumajang tersebut memimpin klasemen sementara grup 7 dengan poin 23. Raihan poin itu tak akan mungkin terkejar meski mereka kalah di pertandingan terakhir. Jika Persebaya menjadi juara grup maka keduanya akan tergabung di grup C babak 16 besar.

Stadion Semeru Lumajang mempunyai kapasitas kecil yakni sekitar 3.000 penonton. Selain itu, stadion hanya mempunyai satu sisi tribun dan tidak akan mungkin menampung puluhan ribu Bonek pendukung Persebaya. Hal inilah yang membuat Semeru FC berniat memindahkan kandang saat bertemu Persebaya. Stadion yang dipilih adalah Jember Sport Garden (JSG) yang berkapasitas 20.000 penonton.

“Ada banyak pertimbangan kenapa digelar di Jember. Salah satunya masalah suporter. Biasanya kalau Persebaya bertanding yang datang sampai ribuan, stadion kita nggak cukup. Kita sekarang sedang koordinasi dengan Jember untuk pertandingan melawan Persebaya nanti,” kata Ngateman, Presiden Komisaris Semeru FC seperti dikutip dari Jatimnews.com.

Ngateman juga mempertimbangkan angkutan menuju stadion yang relative lebih mudah baik untuk pendukung mereka maupun pendukung Persebaya.

“Dari sisi angkutan juga kita pertimbangan. Suporter Persebaya biasanya naik kereta api. Turunnya di Klakah, jadi ada masalah juga untuk angkutan ke Lumajang. Kalau di Jember, kan lebih mudah,” lanjut Ngateman.

Meski jadwal belum keluar, pihak Semeru FC sudah berkoordinasi dengan pengelola JSG dan pihak kepolisian Jember. (iwe)

BACA:  Terkesan Atmosfer GBT, PSBS Biak Buka Peluang Main di Surabaya untuk 16 Besar