Alfredo Sebut Persebaya Butuh Defender dan Sayap

Persebaya latihan di GBT, Selasa (5/9). (Foto: Chandsoe/EJ)

EJ – Latihan rutin Persebaya kembali digelar di GBT, Selasa (5/9). Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, terus memberi sesi latihan demi menjaga stamina pemain. Pelatih asal Argentina ini juga meracik formasi baru.

Jelang babak 16 besar, Persebaya akan menambah skuadnya yang saat ini berjumlah 24 pemain. Menurut Alfredo, Persebaya membutuhkan satu defender lagi.

“Posisinya bisa bek kanan atau bek kiri,” ujar Alfredo kepada para wartawan.

Selain posisi defender, Alfredo mengatakan jika Persebaya membutuhkan pemain di posisi sayap. Sementara di posisi striker, Alfredo mengatakan stok saat ini cukup.

“Gol-gol Persebaya kebanyakan lahir dari sayap. Jika berpikir cetak gol harus pakai striker, sepak bola tidak akan bisa. Bek lawan bisa jaga striker maka selesai,” tambah Alfredo.

Pada pertandingan melawan Persinga nanti, Alfredo kemungkinan akan kembali merotasi pemain. Faktor cederanya beberapa pemain seperti Oktavianus Fernando, Fandry Imbiri membuat peluang rotasi menjadi besar.

Sementara untuk mengisi jeda pertandingan, Persebaya akan mengadakan satu kali uji coba melawan tim lokal pada 9 September nanti. (cs/iwe)

BACA:  Tiga Pemain Timnas Ini Sempat Diminati Persebaya, Namun Akhirnya Batal