Striker Berusia 16 Tahun ini Ikut Latihan Persebaya

Jossa Sebastian saat latihan di GBT, Rabu (6/9). Foto dok. Jossa Sebastian.

EJ – Persebaya semakin sering memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan kemampuannya. Kali ini, second striker Persebaya U-17, Jossa Andika Dwi Pratama, diberi kesempatan oleh Alfredo Vera mengikuti latihan yang digelar di GBT, Rabu (6/7).

Pemain yang juga berposisi sebagai winger ini terlihat bermain small game dengan para pemain senior. Tak ada perasaan canggung meski harus berjibaku dengan pemain Persebaya yang lebih berpengalaman.

Jossa adalah satu-satunya pemain dari Persebaya U-17 yang ikut latihan kemarin. Ia bersama tiga pemain dari PS Kopa mengikuti small game dalam latihan yang dikuti hampir semua pemain Persebaya.

“Alhamdulillah senang. Semoga bisa menunjukkan yang terbaik,” ujar Jossa kepada EJ.

Jossa Sebastian saat latihan di GBT, Rabu (6/9). Foto dok. Jossa Sebastian.

Dalam latihan tersebut, ia terlihat diberi arahan langsung Alfredo. “Ayo, semangat berani lewati lawan dan rebut bola dari lawan!” teriak Alfredo memberi motivasi kepada Jossa.

Pemain kelahiran Sidoarjo, 1 Juni 2001 (16 tahun) ini akan kembali mengikuti latihan Persebaya di GBT, Kamis sore (7/9).

Selama bergabung dengan Persebaya U-17 sejak 2017, Jossa telah mencetak 10 gol. Turnamen terakhir yang diikutinya adalah Liga U-17 atau dikenal dengan Piala Soeratin/Liga Remaja. Pemain produk Indonesia Muda ini pernah mengikuti Turnamen Gotcha Cup di Swedia bersama klub Banteng Muda pada 2013 silam.

“Saya berharap Persebaya bisa segera masuk Liga 1. Sementara harapan pribadi suatu saat bisa masuk skuad Persebaya,” ungkap pelajar SMAN 1 Wonoayu ini. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Febri Agus, Pemain Magang yang Berharap Masuk Tim Inti Persebaya