Samuel Reimas di Tengah Ketatnya Persaingan Kiper Utama Persebaya

Samuel Reimas (dua dari kanan).

EJ – Persebaya Surabaya dalam mengarungi kompetisi Liga 2 memiliki tiga pemain di posisi kiper. Jumlah yang cukup ideal dalam menjalani kompetisi yang cukup panjang. Selain memiliki Dimas Galih dan Miswar Saputra yang bergantian menjadi pilihan Alfredo Vera, ada satu nama terselip yang kerap menghiasi bangku cadangan Green Force yaitu Samuel Reimas.

Pemain kelahiran Sorong, 25 tahun silam tersebut, belum pernah ditampilkan di laga resmi Persebaya. Kiper bernomor punggung 93 tersebut belum memiliki menit bermain dan statistik seorang kiper.

Pada laga uji coba melawan Klub Internal Allstars (KIA), Sabtu (9/9) pagi, Samuel Reimas diturunkan menggantikan Dimas Galih pada menit ke 52. Tak berselang lama, gawangnya pun jebol oleh tendangan dari luar kotak penalti pemain KIA. Tercatat pada laga tersebut, Reimas melakukan 2 kali Clearance sempurna dan kemasukan 1 gol.

Di tengah persaingan perebutan kiper utama, Samuel dituntut memiliki penampilan yang konsisten sebagai penjaga gawang. Bukan tak mungkin jika memberikan penampilan terbaiknya, kiper yang bertinggi badan 175 cm tersebut mampu memikat Alfredo Vera dan diturunkan pada laga resmi Persebaya selanjutnya. (eka)