Komunitas BARS Total Royal Loyal Dukung Persebaya

Komunitas BARS. Foto: Ninda Sahriyani/EJ

EJ – Komunitas BARS (Bonek Arek Rembang Selatan) terbentuk sejak tahun 2011 saat laga Persebaya vs Bali Devata di liga IPL. Uniknya, setiap awaydays, anggota komunitas diwajibkan untuk mendapatkan ijin langsung dari orang tua agar menghindari hal yang tidak diinginkan selama away.

“Saat itu seluruh anggota kami berangkat awaydays ke Bali untuk mendukung Persebaya,” ungkap Rian sebagai Humas di Komunitas BARS.

Banyak hal yang sudah dialami BARS saat mendukung Persebaya, mulai dari dilempari batu saat away ke Jakarta hingga menumpang gerbong kereta yang berisikan berbagai binatang karena saat itu minim bekal untuk membeli tiket kereta.

Selain mendukung Persebaya, Komunitas yang beranggotakan sekitar 70 orang ini juga aktif melakukan berbagai kegiatan lain. “Terakhir di bulan Agustus, kami mengadakan Lomba Futsal Mini antar RT 8 dan RT 11,” tambah Rian.

Komunitas BARS juga aktif mengadakan penggalangan dana dan bantuan sosial lain untuk masyarakat yang mengalami bencana, misalnya saat terjadi bencana di Probolinggo dan Sukabumi.

“Di sekitar lingkungan kampung, kami juga terjun langsung berpartisipasi dalam Lomba Merdeka dari Sampah di RT 8. Contoh lain kayak kemarin, BARS ikut berpartisipasi juga di acara awarding di Balai Kota Surabaya dan ketemu langsung dengan Ibu Risma Walikota Surabaya,” pungkas Rian. (nin)

Facebook Comments
BACA:  Mahasiswa UWM Buat 26 Video Bonek, Rencanakan Kompetisi Video dengan Juri Bonek