Bonek Buru Merchandise di Toko Kedua Persebaya Store

Pembukaan Persebaya Store di komplek pertokoan Manyar Garden, Jl Nginden Semolowaru 20, Surabaya, Minggu (10/9) malam langsung diserbu para penggemar. (Foto: Official Persebaya)
Iklan

EJ – Persebaya Store membuka toko keduanya untuk menampung tingginya animo Bonek dalam memburu merchandise resmi Persebaya. Toko ini terletak di komplek pertokoan Manyar Garden, Jl Nginden Semolowaru 20, Surabaya.

Pembukaan ini dihadiri Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda, Alfredo Vera dan asistennya, Esteban Busto, manajer tim, Chairul Basalamah, dan beberapa pemain Persebaya. Para pengunjung yang didominasi Bonek terlihat memenuhi area di depan toko sebelum toko dibuka.

”Persebaya ini kan bertujuan untuk menjadi klub yang profesional. Bukan hanya secara tim dan operasional. Tetapi juga secara pengelolaan komersialnya. Karena untuk bisa menjadi klub yang benar-benar suistanable juga harus mengelola merchandise dengan baik,” ujar presiden klub Persebaya Azrul Ananda, setelah pembukaan gerai Persebaya Store, Minggu (10/9) malam.

”Kami ingin Persebaya jadi contoh pengelolaan klub yang profesional di Indonesia. Kita untuk bisa dekat dengan fans, bisa lebih memuaskan kebutuhan para penggemar. Dan lebih penting lagi untuk bisa membuat finasial tim lebih suistanable maka harus mampu mengelola merchandise atau komersial secara profesional,” imbuh pria yang mengidolakan Yusuf Ekodono ini.

Iklan

Sebanyak tujuh pemain dan dua pelatih dilibatkan dalam peresmian Official Store Persebaya. Azrul didampingi Alfredo Vera serta Esteban Horacio Busto dan Chairul Basalamah menendang bola untuk buka tirai penanda Persebaya Store resmi dibuka.

Begitu Persebaya Store resmi dibuka, pengunjung langsung menyerbu memilih produk-produk yang dijual. Selanjutnya fans disambut para pemain yang berperan sebagai Sales Promotion Boy (SPB). M. Sidik Saimima, M. Syaifuddin, Abdul Aziz, Dimas Galih, M. Hidayat, Miswar Saputra dan Misbakus Solikin begitu luwes melayani calon pembeli. Para fans yang telah memilih produk yang dijual lantas menyerahkan ke kasir dan dilayani oleh Esteban.

Selama ini, merchandise resmi Persebaya bisa didapatkan di Official Store yang terletak di Lobby Graha Pena, Surabaya. Ada juga dua booth yang dibuka setiap Green Force bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Serta, event car free day (CFD) di Taman Bungkul.

Produk-produk yang dijual Official Persebaya terbagi dalam berbagai kategori, mulai dari apparel, accessories dan equipment. Harga barang yang dijual pun sangat ramah kantong.

”Nah, saat ini para fans tak hanya bisa membeli Official Merchandise di Graha Pena saja. Potensi bisnis wilayah Surabaya Timur berkembang luar biasa, hal ini menjadi salah satu alasan kami membuka gerai Ruko Manyar Garden Regency. Tak hanya itu, Merchandise Official Persebaya juga tersedia di gerai Pro Team yang berada di Royal Plaza Lt. 1,” kata Sales Manager Persebaya Store Oki Indro Priambodo.

”Ada juga pelayanan melalui aplikasi ojek online. Yakni Go-Mart yang merupakan layanan berbelanja ribuan jenis barang dari Go-Jek Indonesia” kata Oki. Dia menyebutkan pengembangan ini untuk memenuhi tuntutan penggemar dalam mengakses pernak-pernik Official Persebaya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display