Pesta Gol Persebaya di Babak Pertama

Suasana Stadion Gelora Bung Tomo pada laga Persebaya vs Persinga. (Foto: Iwan Iwe/EJ)
Iklan

EJ – Cuaca sore yang sangat panas di Gelora Bung Tomo (14/9) membuat awal-awal pertandingan Persebaya melawan Persinga berjalan sedikit lamban. Persebaya memegang kendali permainan. Persinga lebih banyak bertahan dengan memasang banyak pemain di belakang.

Belum sampai 13 menit Persebaya sudah mendapatkan tiga tendangan sudut. Pada menit 14, FandriyImbiri mendapat kartu kuning dari wasit Dafid Priatmoko akibat pelanggaran keras di tengah lapangan. Peluang terbaik didapat Muhamad Hidayat menit 22 tendangannya yang sayangnya masih bisa ditepis Bagus Prasetyo, kiper Persinga Ngawi.

BACA:  Persebaya vs Persinga: Menang dan Jadi Juara Grup

Memasuki menit 25 terjadi kemelut di depan gawang Ngawi diselesaikan dengan dingin oleh Sidik Saimima. Ini gol pertama pemain bernomor punggung 7 itu bersama Persebaya. Persinga tersengat setelah terjadi gol. Satu peluang emas gagal dikonversi jadi gol . Bola sontekan pemain Ngawi tipis di atas mistar Miswar.

Persebaya tidak mengendurkan serangan. Menit 32 melalui assist bagus dari Ricky Kayame diselesaikan tendangan mendatar oleh Irfan Jaya. Persebaya unggul 2-0. Terus menyerang , aksi drible Ricky Kayame melewati empat pemain lawan sampai akhirnya dijatuhkan di dalam kotak penalti. Wasit menghukum Persinga dengan tendangan penalti. Misbakhus Solikin sukses membuat gol ketiga Persebaya. Gol kesembilan gelandang asli Surabaya ini.

Iklan
BACA:  Tiket Persebaya vs Persinga Mulai Dijual Hari Ini

Tak mau ketinggalan akhirnya Ricky Kayame mencatat namanya di papan skor. Tendangan mendatar Ricky tak mampu dijangkau Bagus Prasetyo pada menit 40. Persebaya unggul 4-0. Pada menit 44 Thaufan Hidayat mendapatkan kartu kuning akibat diving dalam kotak penalti.

Sampai akhir babak pertama Persebaya sudah unggul 4-0. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display