Soal Rangga Muslim, Persebaya Memilih Pasif

Rangga Muslim bersalaman dengan Azrul Ananda disaksikan manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Jelang dibukanya bursa transfer babak 16 besar, Persebaya sedang menggodok beberapa pemain yang akan dijadikan amunisi baru. Di antara nama-nama yang saat ini sedang dipertimbangkan, ada nama Rangga Muslim, gelandang andalan PSIM Yogyakarta.

Namun, manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengatakan jika saat ini Persebaya memilih bersikap pasif terkait Rangga Muslim. “Kami memilih bersikap pasif terkait Rangga. Persebaya juga tidak mengajukan penawaran kepada klubnya meski si pemain bersedia pindah. Apalagi PSIM kan masuk playoff, tentu tenaganya dibutuhkan klubnya,” ujar Chairul kepada EJ (16/9).

Memang, kontrak Rangga berakhir hingga kompetisi selesai. Meski PSIM tidak lolos ke babak 16 besar, namun Laskar Mataram berhasil masuk playoff Liga 2 dan akan mengikuti kompetisi bersama 15 klub lainnya. Otomatis, tenaga Rangga masih dibutuhkan PSIM.

Selain itu, sembuhnya para pemain seperti Oktafianus Fernando, Rendi Irwan, dan Thaufan Hidayat juga menjadi pertimbangan mengapa Persebaya tidak lagi ngotot mengejar pemain asal Bima itu.

Disinggung mengenai nama-nama pemain yang akan menambah skuad Persebaya, Chairul mengatakan jika Alfredo sedang mempertimbangkan para pemain yang sesuai kebutuhan tim.

“Alfredo sudah punya gambaran nama-nama pemain. Kami akan segera merapatkan bersama tim pelatih karena waktunya sudah mepet. Dan mencari pemain baru tentu tidak gampang,” kata pria yang tinggal di Sidoarjo ini.

Beberapa posisi kemungkinan akan diperkuat dengan tambahan pemain di antaranya posisi bek kanan dan dan bek kiri. (iwe)

BACA:  Miliki Skuad Terbaik, Persebaya Masih Wait And See di Bursa Transfer