H-1 Bursa Transfer, Persebaya Adem Ayem

Chairul Basalamah. Foto: Ninda Sahriyani/EJ

EJ – Bursa transfer jelang 16 besar Liga 2 akan dibuka mulai besok dan berlangsung hanya dalam waktu tiga hari (20-22 September 2017). Waktu yang sangat pendek bagi semua klub kontestan babak 16 besar.

Persebaya yang saat ini skuadnya dihuni 24 pemain, tentu saja akan memanfaatkan momen ini. Kebutuhan akan full back sudah sering menjadi sorotan karena saat ini yang murni sebagai full back di Persebaya hanya M Irvan dan Abdul Azis.

Full back PSIM Yogyakarta, Said Marjan sempat dikaitkan dalam perburuan Persebaya. Begitu juga sayap lincah Rangga Muslim.

Namun hingga sehari jelang bursa transfer, belum ada tanda-tanda Persebaya akan merekrut pemain baru. “Kami memilih bersikap santai karena skuad sekarang sudah sangat baik. Alfredo masih percaya dengan pemain-pemain sekarang. Mereka menunjukkan kerja keras saat latihan untuk mendapatkan tempat di tim inti,” ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah tentang bursa transfer.

“Nama-nama pemain baru sebenarnya sudah ada. Namun tak gampang mendatangkan para pemain bidikan karena mereka pastinya masih dibutuhkan klubnya. Persebaya hanya akan merekrut pemain yang sudah jadi karena proses adaptasinya lebih cepat,” tambahnya.

Menanggapi rumor kepindahan Rangga Muslim ke Persebaya semakin menguat, Chairul kembali menegaskan pihaknya bersikap pasif. Meski terkesan santai, Persebaya tetap akan memanfaatkan bursa transfer. (iwe)

BACA:  Bursa Transfer Hampir Selesai, Pemain Baru Persebaya Belum Jelas