Green Force Bintang Lima, Persebaya Pesta Gol

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Kemenangan besar diraih Persebaya dalam laga pertama Grup C 16 Besar Liga 2. PSBS Biak digulung lima gol tanpa balas, Jumat (22/9) di Gelora Bung Tomo.

Persebaya mengawali babak pertama dengan kurang meyakinkan. Justru PSBS Biak mempunyai peluang emas pada menit ke-4 dan ke-15. Tendangan pemain PSBS masih menyamping di sisi gawang Miswar. Tersengat dua peluang PSBS, permainan Persebaya membaik. Misbakhus Solikin, Muhammad Hidayat, dan Sidik Saimima semakin solid memenangkan lini tengah.

Tusukan Thaufan Hidayat membuat pemain Biak melakukan pelanggaran. Misbakhus Solikin memanfaatkan tendangan bebas dengan tendangan terarah pada menit ke-21. Persebaya pun unggul unggul 1-0 di pertengahan babak pertama. Unggul satu gol membuat semangat pemain-pemain Bajul Ijo meningkat. Namun PSBS juga tak mau kalah dengan tetap bermain menyerang. Menit ke-31, serangan kilat Irfan Jaya hasil operan Hidayat ditendang ke tengah gawang PSBS. Sempat mengenai kaki bek PSBS, Faizal Samberbori, bola hasil tendangan The Sniper berhasil masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul dengan margin dua gol,Persebaya semakin menguasai permainan. Dua sayap Green Force, yakni Irfan Jaya dan Thaufan Hidayat mendapatkan suplai bola bagus dari para gelandang. Satu peluang Thaufan menit ke-34 masih melambung. Sampai akhirnya operan satu dua Thaufan dan Ricky Kayame mengasilkan gol cantik dari striker asal Papua tersebut. Hingga babak pertama, Persebaya unggul 3-0 atas tamunya PSBS Biak.

Setelah unggul 3-0 di babak pertama, Persebaya menambah dua gol lagi di babak kedua. Satu gol dari Misbakhus Solikin menit ke-62 dan Irfan Jaya pada penghujung laga. Dengan tambahan dua gol dalam laga ini, Misba Solikin kini telah mencetak 10 gol untuk Green Force dan menjadikannya sebagai top scorer sementara bagi Persebaya.

Kemenangan ini membuat Persebaya sementara memimpin Grup C dengan nilai 3 dan selisih gol plus 5. Sementara di laga laga lain, Persigo Semeru FC mengalahkan tamunya Kalteng Putra 1-0 di Lumajang. Laga Persebaya berikutnya adalah away ke Palangka Raya menghadapi Kalteng Putra, Selasa (26/9) mendatang. (bim)

BACA:  Ticket Box Persebaya vs PSBS Biak dan Top Up Bonek Card Dibuka Hari Ini