Persebaya Ciptakan Tiga Gol ke Gawang PSBS di Babak Pertama

Persebaya vs PSBS Biak. (Foto: Iwan Iwe/EJ)

EJ – Persebaya langsung tancap gas pada game awal 16 besar. Laga yang berlangsung di GBT Jumat (22/9) berakhir dengan skor 3-0 di babak pertama dengan kemenangan Persebaya.

Persebaya mengawali babak pertama dengan kurang meyakinkan. Justru PSBS Biak mempunyai peluang emas pada menit 4 dan 15. Tendangan pemain PSBS masih menyamping di sisi gawang Miswar. Tersengat dua peluang PSBS, permainan Persebaya membaik. Solikin, Hidayat, dan Saimima semakin solid memenangkan lini tengah.

Tusukan Thaufan Hidayat membuat pemain Biak melakukan pelanggaran. Solikin memanfaatkan tendangan bebas dengan tendangan terarah pada menit ke 21. Persebaya unggul 1-0. Unggul satu gol semangat pemain meningkat. PSBS juga kembali menyerang. Menit 31, serangan kilat Irfan Jaya hasil operan Hidayat ditendang ke tengah gawang PSBS dan menghasilkan gol bunuh diri Faizal Samberbori. Persebaya menambah keunggulan 2-0.

Persebaya semakin menguasai permainan. Dua sayap Irfan Jaya dan Thaufan Hidayat mendapatkan suplai bola enak dari para gelandang. Satu peluang Thaufan menit 34 masih melambung. Sampai akhirnya operan satu dua Thaufan dan Ricky Kayame mengasilkan gol cantik dari striker asal Papua. Babak pertama Persebaya unggul 3-0. (bim)

BACA:  Jadwal 16 Besar Padat, Alfredo Sebut Persebaya Sudah Siap