Tribun Kidul Koreo “Go Liga 1”, Tribun Utara Ubah Lirik Lagu Wall of Death

Bonek di tribun utara. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Dalam laga yang mempertemukan Persebaya melawan PSBS Biak, Jumat (22/9), ada dua hal menarik yang mungkin tidak banyak yang tahu. Satu dari arah Tribun Kidul dan satu lagi dari Tribun Utara atau Green Nord.

Tribun Kidul yang pada saat pertandingan Persebaya melawan Persinga Ngawi membuat koreo 3D mengenang Richard Pique, Bonek yang meninggal karena sakit, pada pertandingan kemarin membuat koreo spesial. Walaupun belum terlihat sempurna tapi pesan yang disampaikan sangatlah jelas. “Go Liga 1” koreo tulisan pada babak kedua dengan kertas warna hijau, putih, dan merah emas. Dari pesan ini, Tribun Kidul ingin memberi semangat pada Persebaya untuk berjuang meraih tiket ke Liga 1 musim depan.

Sementara Green Nord pada babak kedua menyanyikan lagu Wall of Death yang liriknya telah diganti. Dengan lirik baru yang banyak belum hafal sehingga terlihat juga belum nyaring terdengar. Lirik baru ada kata yang menyebut bahwa Bonek adalah suporter yang militan. Persebaya selalu didukung oleh suporter yang militan.

Dua pesan ini bila digabung menyiratkan pesan jika Bonek adalah suporter militan yang siap mendukung Persebaya menuju Liga 1. Kreatifitas Bonek akan terus berkembang dan bervariasi. (bim)