Usai Temui Bonek, Gubernur Kalteng Cium Tangan Mat Drai

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mendatangi ruang ganti tim dan ofisial Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Pertandingan Persebaya melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Selasa (26/9), dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Ia duduk di tribun kehormatan bersama Presiden Persebaya, Azrul Ananda. Sempat ada ketegangan yang terjadi di tribun itu seusai pertandingan. Namun akhirnya situasi bisa dinetralkan aparat keamanan.

Saat situasi sudah kondusif, Gubernur dikawal para ajudan dan petugas keamanan, berjalan menuju pinggir lapangan. Rupanya, ia melangkah menuju depan tribun VIP di sisi kanan yang dipenuhi Bonek. Gubernur sempat berdialog dengan Bonek. Sekitar 10 menit, Gubernur berjalan menuju ruang ganti pemain Persebaya diiringi ucapan terima kasih dari Bonek.

Di ruang ganti, Gubernur menyalami para pemain dan ofisial Persebaya, termasuk Azrul. Saat melihat Mat Drai, masseur Persebaya, Gubernur langsung mencium tangannya. “Kalah menang itu biasa,” ujarnya kepada semua yang ada di ruang ganti. Tak lama kemudian, Gubernur berjalan keluar ruangan dikawal ketat aparat keamanan.

Pertandingan kedua tim tak hanya dihadiri Gubernur Kalteng, tapi juga Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia. Tak heran, penjagaan keamanan sangat ketat sebelum dan sesudah pertandingan. (iwe)

BACA:  PSBS Biak Siap Beri Perlawan Sengit kepada Persebaya