Nerius Alom dan Yogi Novrian Telah Berlatih Kembali

Latihan Persebaya di lapangan Polda Jatim, Kamis (28/9).

EJ – Dua pemain Persebaya yang absen beberapa waktu yang lalu baik di latihan maupun pertandingan, kini sudah berlatih kembali. Nerius Alom yang menjalani pemulihan di Jakarta sudah melahap latihan di lapangan Polda Jatim Kamis sore (28/9). Begitu juga Yogi Novrian yang memang dalam kondisi kurang fit setelah membela PSAD di turnamen Piala Panglima.

Pada latihan tersebut, pelatih Persebaya, Alfredo Vera, memberi latihan taktikal defensif dan main game setengah lapangan. Alfredo tak punya banyak waktu usai menahan imbang Kalteng Putra, Selasa (26/9). “Kita tak punya banyak waktu. Tinggal hari ini (Kamis sore, red) dan besok,” ujarnya usai latihan.

Saat ini, Green Force tengah bersiap melakoni laga ketiga grup C babak 16 besar. Persebaya akan menjamu Persigo Semeru FC di Gelora Bung Tomo, Sabtu (30/9) malam.

Setelah menjalani dua pertandingan, Alfredo telah mengevaluasi beberapa titik kelemahan Persebaya. “Ada dua pertandingan lawan Biak dan Kalteng. Lawan punya peluang satu lawan satu dengan kiper, kita harus perbaiki. Tidak boleh terjadi lagi,” tutur pelatih asal Argentina ini.

Saat melawan Kalteng Putra, Alfredo menyebut Persebaya bisa menang asal barisan depan bisa mengambil keputusan yang tepat ketika mendapat peluang. “Keputusan (pemain) untuk finishing, itu yang kurang. Itu juga terjadi di pertandingan-pertandingan kita di kandang. Kita punya puluhan peluang yang tidak bisa kita manfaatkan,” pungkasnya. (iwe)

BACA:  Warih Sentanu, Pemain Persigo Semeru FC Yang Pernah Kalahkan Alfredo Vera