EJ Terbitkan “Trading Card” Edisi Skuad Persebaya di Liga 2 2017

EJ Card.

EJ – Selama ini, memorabilia tentang klub kebanggaan lebih banyak berupa buku. Namun, EJ menerbitkan sebuah memorabilia Persebaya berupa trading card.

Di Indonesia, trading card sangat jarang, bahkan tak pernah dijumpai. Padahal di negara-negara seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, trading card sangat mudah didapat. Trading card adalah sebuah koleksi kartu berbahan kertas berisi gambar-gambar beserta penjelasan singkat tentang gambar dengan tema dan jumlah tertentu.

Di negeri Paman Sam, trading card awalnya identik dengan kartu baseball yang berisi foto-foto pemain profesional yang bermain di liga baseball. Namun dalam perkembangannya, trading card tak hanya menggambarkan pemain baseball namun juga bola basket, hoki es, sepak bola, dan tema-tema di luar olahraga.

EJ Card.

Dalam sejarahnya, trading card awalnya dijadikan hadiah yang didapat dalam produk seperti rokok dan permen karet. Kartu-kartu tersebut digunakan sebagai sarana promosi. Jumlah kartu dalam satu pak biasanya terbatas misalnya 30 kartu pemain top. Orang-orang yang ingin mengoleksi kartu-kartu itu, mereka harus membeli produk-produk yang berisi kartu-kartu itu.

Terinspirasi dari sejarah trading card, EJ akan memulai tradisi menerbitkan trading card setiap musim Liga Indonesia di mana Persebaya bermain. Untuk edisi perdana, trading card yang dinamakan “EJ Card” berisi foto seluruh pemain Persebaya di Liga 2 musim 2017, baik yang masih bertahan maupun telah keluar untuk membela klub lain.

Keasyikan mengoleksi “EJ Card” adalah bisa berburu tanda tangan. Salah satunya berburu tanda tangan Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

Benda koleksi tentang Persebaya ini bisa didapatkan di EJ Store di Jl Kupang Panjaan III/9 Surabaya mulai Selasa (3/10). Harga per pak adalah Rp 50.000 yang berisi 31 kartu terdiri dari foto 29 pemain ditambah bonus foto Presiden Persebaya, Azrul Ananda, dan starter Persebaya melawan PSBI Blitar. Foto-foto tersebut adalah hasil jepretan fotografer EJ selama melakukan liputan pertandingan di Liga 2 2017.

BACA:  Grand Launching Meriah, EJ Store Resmi Dibuka

Bagi pemegang “EJ Membership Card” akan langsung mendapat potongan 20 persen. Anda juga bisa membelinya secara online dengan menghubungi nomor WA 08121766215.

EJ Card layak dikoleksi karena menyimpan sejarah Persebaya yang bisa dijadikan kenang-kenangan hingga kapan pun. Segera datang ke EJ Store karena EJ hanya mencetaknya dalam jumlah terbatas. (*)

Beberapa kartu “EJ Card” yang telah ditandatangani.