Banyak Opsi, Rangga Tak Dibawa ke Jember

Rangga Muslim dan Said Mardjan mengikuti latihan perdana bersama Persebaya di lapangan Polda Jatim, Minggu (1/10). Foto: Bimbim/EJ

EJ – Persebaya memboyong 18 pemain dalam lawatannya ke Jember guna menghadapi Persigo Semeru FC di Stadion Jember Sport Garden, Rabu (4/10) sore ini. Namun dari 18 pemain tersebut, tak ada nama Rangga Muslim. Hanya ada nama Said Marjan sebagai pemain baru Persebaya yang ikut dalam rombongan ke Jember.

Ketika dimintai keterangan terkait Rangga yang tak dibawa ke Jember, Manajer Tim Persebaya Chairul Basalamah menerangkan bahwa ditinggalnya Rangga di Surabaya karena diposisinya saat ini masih banyak opsi pemain lain.

“Rangga gak dibawa karena saat ini masih banyak opsi di posisinya. Sementara Said dibawa karena kebutuhan pemain belakang lebih tinggi. Tapi belum ada jaminan ia bakal dimainkan Alfredo,” jelas Chairul.

Seperti diketahui, Rangga dan Said sudah diperkenalkan ke publik, Sabtu (30/9) lalu. Mereka berdua sudah bergabung dalam latihan tim jelang laga tandang ke Jember. Bahkan, Rangga sudah mencetak gol dalam uji coba menghadapi Klub Internal All Stars di lapangan Polda Jatim, Minggu (1/10). Saat itu ia dimainkan sebagai penyerang.

Selain Rangga, Oktafianus “Ovan” Fernando juga tak dibawa ke Jember. Ovan absen pada laga kontra Semeru FC karena akumulasi kartu.

“Oktafianus terkena akumulasi kartu sehingga tidak masuk skuad,” imbuh Chairul.

Selain absen akibat akumulasi kartu, Ovan juga mengalami sedikit cedera usai latihan di Gelora Bung Tomo, Senin (2/10) kemarin. Ia kejatuhan M. irvan saat berebut bola. Sempat dirawat di pinggir lapangan. Esoknya dirontgent tapi kondisinya baik-baik saja. (rvn)

BACA:  Persebaya Dapat Jatah Siaran Live TV Dua kali