Bonek Mulai Padati Jember Sport Garden

Suasana menuju Stadion Jember Sport Garden. Foto: Iwan Iwe/EJ

EJ – Pertandingan lanjutan babak 16 Besar Grup C yang mempertemukan Persigo Semeru FC menjamu tamunya Persebaya Surabaya akan digelar di stadion Jember Sport Garden (JSG), Rabu (4/10) sore ini.

Di tengah bayang-bayang kondisi keamanan terkait efek domino dari kekerasan yang terjadi beberapa hari lalu, Bonek tetap nekat datang ke Stadion Jember Sport Garden guna mendukung langsung Persebaya. Mereka datang menggunakan angkutan, baik pribadi maupun umum. Selain itu, ada juga Bonek yang estafetan dari berbagai daerah di luar Jember.

“Saya dari Tretes. Bersama teman-teman komunitas Bonek Tretes datang ke Jember buat mendukung Persebaya. Sejauh ini perjalanan kami aman dan tak ada kendala,” ujar Banu, salah satu Bonek yang ditemui di sebuah pom bensin di Jember.

Satu jam sebelum pertandingan, Bonek mulai memadati kompleks JSG. Beberapa kendaraan pribadi baik mobil dan sepeda motor, serta bus terjejer rapi di area parkir yang disediakan. Kemacetan tak terelakkan di akses masuk stadion karena aparat melakukan pemeriksaan ketat setiap kendaraan yang masuk.

Bonek mendapat kuota sebanyak 10 ribu dari total kapasitas stadion yang mencapai 20 ribu penonton. Kick-off pertandingan kedua kesebelasan akan dimulai pukul 15.00 WIB. (eka/iwe)

BACA:  Inilah 18 Pemain Persebaya yang Dibawa ke Palangka Raya