Hadapi PSBS, Alfredo Vera Lakukan Rotasi Pemain

Rangga Muslim dan Said Mardjan. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Jadwal padat babak 16 Besar menjadi tantangan tersendiri bagi Persebaya. Guna menyiasati padatnya jadwal pertandingan, Alfredo Vera selaku juru taktik Persebaya pun memilih opsi rotasi pemain. Hal ini ia lakukan untuk menjaga performa dan kebugaran pemain, mengingat Persebaya bermain empat hari sekali pada babak 16 Besar.

Kebijakan rotasi yang dilakukan Alfredo terlihat pada sesi latihan rutin jelang matchday 5 menghadapi PSBS Biak. Pada latihan yang digelar Jumat (6/10) sore di lapangan Polda Jatim, Surabaya, nampak Alfredo memainkan sejumlah pemain yang lama absen atau belum mendapat menit bermain dalam beberapa pertandingan terakhir. Selain itu, pelatih asal Argentina tersebut juga mencoba dua pemain anyar Persebaya.

Pada latihan kemarin, nampak dua pemain baru Green Force, Said Mardjan dan Rangga Muslim, mendapat kesempatan untuk tampil bersama tim inti. Selain itu, Alfredo menjajal Oktafianus Fernando, Ricky Kayame, M. Syaifuddin, Nerius Alom, dan Rendi Irwan.

“Saya ingin beri kesempatan untuk pemain lain karena jadwal masih panjang. Persiapan harus matang karena kalau besok (menghadapi PSBS) bisa menang kami akan lolos ke babak 8 Besar,” ujar Alfredo, seperti dilansir Jawa Pos.

Kebijakan rotasi yang dilakukan Alfredo pun disambut gembira oleh para punggawa Persebaya, salah satunya Mokhammad Syaifuddin.

“Kalau diberi kesempatan oleh pelatih, saya pasti ingin tunjukkan permainan yang bagus. Saya tidak lihat lawan seperti apa. Lebih baik fokus dengan target sendiri untuk memenangkan pertandingan,” kata Syaifuddin.

Selain Syaifuddin yang berpeluang dimainkan pada laga kontra PSBS Biak besok, dua nama baru Said Mardjan dan Rangga Muslim juga diprediksi akan diturunkan sejak menit pertama. Sebelumnya Said sudah dibawa ke Jember kala Persebaya jumpa Persigo Semeru FC empat hari lalu. Namun eks pemain PSIM Yogyakarta itu hanya berada di bangku cadangan dan tidak dimainkan. Sedangkan Rangga tak dibawa ke Jember dan kemungkinan besar akan diturunkan sebagai starter pada laga besok. (rvn)

BACA:  Tak Perlu Away ke Papua, PSBS Biak Jamu Persebaya di GBT