Laga Akhir Pekan Persebaya Sepi Penonton

Suasana tribun Stadion Gelora Bung Tomo dalam laga PSBS Biak vs Persebaya. Foto: Iwan Iwe/EJ

EJ – Satu jam sebelum laga PSBS melawan Persebaya digelar, Bonek mulai berdatangan di Gelora Bung Tomo. Berbeda dengan laga sebelumnya, penonton yang menyaksikan laga ini jauh berkurang. Padahal laga digelar pada hari Minggu.

Tak hanya itu, ratusan spanduk, banner, giant flag yang biasanya menghiasi tribun GBT, kali ini tak banyak terpasang atau dikinatkan. Spanduk besar di tribun utara dan tribun selatan yang biasanya terpasang di depan kali ini tidak terlihat.

Aksi boikot yang dilancarkan sebagian Bonek rupanya mempengaruhi mood mereka pada laga kali ini. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk Johnerly Simanjuntak, salah satu Bonek, yang ditetapkan pihak kepolisian sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam aksi kekerasan antara Bonek dan PSHT beberapa waktu lalu.

Status tamu yang diemban Persebaya membuat atmosfer stadion tidak dipenuhi lagu-lagu dukungan untuk Persebaya yang biasanya selalu diputar pihak panpel. Begitu pula kemeriahan yang biasanya selalu terlihat saat Persebaya menjadi tuan rumah.

Laga kali ini penting bagi Persebaya karena menentukan langkah Persebaya untuk lolos 8 besar. Pertandingan antara PSBS Biak menghadapi Persebaya sendiri dimulai pukul 15.00 WIB. (iwe)

BACA:  Sering Disiarkan Langsung, Persebaya dalam Pantauan Calon Lawan