Players to Watch: Rangga Muslim dan Michael Rumere

Rangga Muslim saat berlatih di lapangan Polda Jatim, Minggu (1/10). Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Rangga Muslim dan Michael Rumere menjadi dua pemain yang penampilannya wajib diperhatikan dalam laga Persebaya kontra PSBS Biak, Minggu (8/10) sore ini. Rangga Muslim berpeluang melakukan debut resmi bersama Persebaya usai diboyong dari PSIM Yogyakarta. Sedangkan Michael Rumere terbukti bisa merepotkan lini belakang Persebaya pada pertemuan pertama lalu.

Rangga Muslim

Nama Rangga Muslim Perkasa menyedot atensi ketika ia sukses diboyong Persebaya dari PSIM Yogyakarta jelang penutupan bursa transfer babak 16 Besar lalu. Dengan reputasi mentereng sebagai pemain andalan PSIM, tentunya Rangga membawa ekspektasi besar ketika didatangkan oleh Persebaya. Menghadapi PSBS Biak di Gelora Bung Tomo, Rangga berpeluang melakukan debutnya beseragam hijau Green Force.

Hadirnya Rangga diharapkan bisa menambah sengatan Bajol Ijo di sektor sayap. Berbekal dribble bola yang lengket dan visi bermain di atas rata-rata, Rangga bisa saja membuat alur serangan Persebaya menjadi lebih berbahaya. Rangga sendiri terlihat sudah mulai bisa beradaptasi dengan teman-teman barunya di tim Persebaya. Menghadapi PSBS Biak yang sudah tak memiliki kepentingan lagi di babak 16 Besar, Rangga berkesempatan untuk menampilkan performa terbaiknya.

Michael Rumere

Pada pertemuan lalu, ketika PSBS Biak kalah telak dari Persebaya, Michael Rumere menjadi salah satu pemain yang menunjukkan penampilan cukup apik. Bersama Delvin Taplo serta Jefry Kewoe, Michael beberapa kali sempat membuat peluang berbahaya ke gawang Persebaya.

Pada laga sore nanti, Michael Rumere akan sekali lagi menguji tembok kokoh Persebaya. Dengan kondisi PSBS Biak yang sudah dipastikan tak lolos babak 8 Besar, tentunya Michael Rumere dan kawan-kawan akan bermain lepas. Situasi ini tentu bisa saja membuat mereka bermain lebih spartan. Sama seperti pada pertemuan pertama, Michael akan sangat mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisiknya. Lini belakang Persebaya harus mewaspadai umpan-umpan daerah yang mengarah kepadanya. Lengah sedikit saja, kecepatan Michael Rumere bisa saja membuat malapetaka di lini belakang tuan rumah. (rvn)

BACA:  Persebaya Main Malam Saat Jamu Persigo Semeru FC