Laga Pamungkas 16 Besar Persebaya Digelar Sore Hari

Persebaya. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya akan menjamu Kalteng Putra di GBT, Kamis (12/10). Ini adalah laga pamungkas kedua tim di babak 16 besar. Persebaya yang sudah memastikan lolos 8 besar tidak boleh kalah atas tamunya jika ingin menjadi juara grup C.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 telah menetapkan laga ini dimulai pukul 15.00 WIB. Menurut surat bernomor 352/LIB/X/2017, PT LIB menetapkan kebijakan waktu kick-off bersamaan.

Selain pertandingan di GBT, dalam waktu bersamaan juga ada pertandingan antara tuan rumah Persigo Semeru FC melawan PSBS Biak. Laga ini digelar di Stadion Semeru, Lumajang.

Satu slot wakil grup C masih diperebutkan antara Kalteng Putra dan Semeru FC. Jika Kalteng Putra bisa menang atas Persebaya maka mereka akan menjadi lolos dan menjadi juara grup. Sedangkan jika seri atau kalah, Kalteng harus menunggu hasil akhir pertandingan di Lumajang.

Hanya kemenangan yang bisa membuat Semeru FC mempunyai peluang untuk lolos dan berharap Kalteng seri atau kalah dari Persebaya. Karena jika demikian, nila kedua tim akan sama (9 poin) namun Semeru FC unggul head-to-head. (iwe)

BACA:  Azrul Ananda: Persebaya Tunjukkan Kelasnya