Players to Watch: Ricky Kayame dan Dennis Buiney

Ricky Kayame. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

EJ – Ricky Kayame selalu tampil tajam dalam dua laga kandang terakhir Persebaya. Sedangkan Dennis Buiney adalah pemain yang menggagalkan kemenangan Persebaya pada pertemuan pertama di kandang Kalteng Putra. Ricky Kayame dan Dennis Buiney akan kembali menjadi tumpuan masing-masing tim dalam laga kali ini.

Ricky Kayame

Pada laga terakhir menghadapi PSBS Biak empat hari lalu, Ricky Kayame gagal mencetak gol meski memiliki sejumlah peluang. Ia pun gagal mempersembahkan kemenangan bagi Persebaya. Sore ini, Kayame memiliki kesempatan membayar kegagalan tersebut.

Performa Kayame memang sedang menanjak pada babak 16 Besar. Penyerang asal Papua tersebut sudah mengoleksi 2 gol pada babak ini. Meski pada laga sebelumnya tak bisa mencetak gol, namun penampilan Kayame terbilang sangat baik. Ia beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Salah satu peluang terbaik Kayame pada pertandingan menghadapi PSBS Biak adalah ketika sepakan akuratnya masih digagalkan tiang gawang.

Menghadapi Kalteng Putra, kecepatan dan mobilitas Kayame di lini depan akan sangat diandalkan Persebaya. Jika mampu tampil dalam form terbaiknya, mantan pemain Persipura Jayapura itu bisa saja kembali meledak pada laga ini.

Dennis Buiney

Rivaldi Bawuo akan tetap menjadi ancaman utama bagi lini pertahanan Persebaya, mengingat Rivaldi adalah pemain tersubur di Liga 2 musim ini. Namun Kalteng Putra tak hanya tentang Rivaldi Bawuo seorang. Masih ada sosok Dennis Buiney yang harus diwaspadai oleh lini belakang Persebaya.

Ketika lini pertahanan Persebaya tertuju pada sosok Rivaldi Bauwo, nama Dennis Buiney tiba-tiba muncul sebagai aktor yang menggagalkan kemenangan Bajol Ijo pada pertemuan pertama di Stdion Tuah Pahoe. Golnya di menit ke-70 memaksa Persebaya harus puas membawa pulang satu angka saja.

BACA:  Pelatih Kalteng Putra Enggan Komentari Wasit

Berposisi sebagai gelandang serang, Dennis kerap muncul secara tak terduga dari lini tengah Kalteng Putra. Hal inilah yang ia tunjukkan pada pertemuan pertama lalu. Tak hanya sering muncul tiba-tiba dari lini kedua, tembakan-tembakan jarak jauh Dennis juga harus diwaspadai pertahanan Persebaya. (rvn)