Tumbangkan Persebaya, Kalteng Putra Lolos 8 Besar

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi dan kiper Galih Sudaryono dalam konfereni pers usai laga. Foto: Iwan Iwe/EJ

EJ – Persebaya tampil loyo dalam laga terakhir Grup C babak 16 Besar. Untuk pertama kalinya musim ini, Persebaya harus menerima kekalahan ketika bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo. Kamis (12/10) sore tadi, Bajol Ijo dipermalukan tamunya Kalteng Putra dengan skor akhir 0-1.

Kekalahan ini sebenarnya tidaklah mengejutkan jika melihat dalam dua laga terakhir yang dilakoni Persebaya. Pasalnya, Persebaya tidak bisa mencetak gol di dua pertandingan sebelumnya. Pertama saat Persebaya bermain imbang melawan Persigo Semeru FC di Jember. Selanjutnya, Bajol Ijo ditahan imbang tanpa gol oleh PSBS Biak di GBT, empat hari lalu.

Bagi Kalteng Putra, kemenangan atas Persebaya mengantarkan mereka melangkah ke babak 8 Besar. Hasil ini pun disyukuri oleh pelatih kepala Kalteng Putra, Kas Hartadi.

“Alhamdulillah. Terima kasih dukungan dari masyarakat Kalteng. Target lolos 8 besar bisa kami raih,” kata Kas Hartadi dalam konperensi pers setelah pertandingan.

Kas Hartadi menambahkan, bila menghadapi Persebaya dibutuhkan kesabaran. Tidak melakukan high pressing untuk menahan Persebaya.

“Kami akan menyiapkan diri untuk babak 8 Besar. Lawan pasti akan semakin ketat,” kata Galih Sudaryono, kiper Kalteng Putra yang juga hadir di konpers.

Dengan kemenangan ini, Kalteng Putra menjadi juara Grup C dan akan tergabung dalam Grup X babak 8 Besar, bersama Persis Solo, PSMS, dan Martapura FC/PSMP/Madura FC. (bim)

BACA:  Jadwal 16 Besar Padat, Alfredo Sebut Persebaya Sudah Siap