Peringati Hari Jadi Ke-6, Bonek Pesantren Jombang Gelar Tasyakuran

Bonek Pesantren Jombang.

EJ – Hari Jumat, (13/10) ini, komunitas Bonek Pondok Pesantren Jombang mengadakan acara peringatan hari jadi ke-6. Acara ini diberi tajuk Anniversary 6th Bonek Pondok Pesantren Jombang.

Hari jadi Bonek Pesantren ini sebenarnya jatuh pada tanggal 9 Oktober kemarin. Namun karena pada tanggal tersebut mayoritas anggotanya masih libur, maka puncak peringatan HUT Bonek Pesantren Jombang digelar pada hari Jumat, 13 Oktober 2017.

Acara ini diadakan di dalam area Pondok Pesantren Madrasatul Qur’an, Tebuireng, Jombang. Acara dimulai pukul 14.30 – 16.00 WIB. Dalam acara ini, hadir juga perwakilan dari komunitas Bonek lainnya yang berada di Jombang.

Puncak peringatan HUT Bonek Pesantren Jombang diisi dengan sambutan dari tiap perwakilan komunitas, antara lain Bonek Jombang Timur (Irul), Bonek Jombang Selatan (Diky), Bonek Santri Sejati (Atha), Viking Jombang (Firdaus), Santri Ultras Djombang (Fajrul Jabin) dan Bobotoh Pesantren (Syarif Hidayatulloh).

Tak lupa, dalam acara ini para Bonek juga bersama-sama memanjatkan doa untuk Bonek dan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang menjadi korban insiden. Mereka juga beraharap bahwa kejadian yang telah berlalu tidak akan terulang kembali di masa datang. (rvn)

BACA:  Doa dan Renungan Bonek di Hari Pahlawan