Indonesia Muda Juara Kompetisi Internal 2017

Perayaan juara Indonesia Muda setelah mengalahkan Pelindo III. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Perjalanan panjang Kompetisi Internal Persebaya 2017 berakhir kemarin, Minggu (22/10). Kompetisi internal sepakbola paling konsisten mempertemukan final antara dua tim kuat Pelindo III melawan Indonesia Muda (IM). Laga digelar di Lapangan Persebaya.

Pertandingan tersebut diakhiri dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di babak normal. Ariel Sharon mencatatkan namanya sebagai pencetak gol pertama untuk IM. Golnya di menit 54 mampu membuat IM unggul. Namun enam menit kemudian, Pelindo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Moch. Baressi Ramadhandhi. Skor ini bertahan hingga waktu normal berakhir.

BACA:  IM Petik Tiga Poin Meski Bermain Sepuluh Pemain
Striker IM Jossa Sebastian berusaha menendang bola ke gawang Pelindo III. Foto: Joko Kristiono/EJ

Skor tetap 1-1 saat babak perpanjangan waktu. Akhirnya pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti. IM berhasil memenanginya setelah semua eksekutornya sukses menceploskan bola ke gawang Pelindo yang dijaga Muhammad Rizky Santoso. Sementara hanya dua eksekutor Pelindo yang bisa menceploskan bola.

Hasil akhir, skor 5-3 (1-1) membuat mantan klub Azrul Ananda ini berhasil merengkuh gelar juara. Gelar ini sangat spesial karena juga yang pertama sejak tahun 1990.

Iklan
BACA:  PS Pelabuhan III Buka Peluang Gabung Hadapi Kompetisi Internal Persebaya

Selain itu, IM juga meraih dua gelar individu. Pemain terbaik diraih oleh kiper M. Ulul Ashari dan Ariel Sharon sebagai top skor kompetisi dengan 18 gol. Lengkap dan sempurna hasil IM di musim 2017.

Sementara Pelindo III kembali gagal meraih juara di partai puncak. Ini adalah kegagalan kedua Pelindo di partai final setelah pada Pra kompetisi Internal 2016 juga gagal karena dikalahkan PSAL. (bim/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display