Terduga Boling Pelaku Pengeroyokan Karyawan GBLA Diamankan Polisi

Korban, Endas Sutisna, dikunjungi Andie Peci. Foto: dok. Andie Peci
Iklan

EJ –Bondho Maling (Boling) kembali berulah. Saat pertandingan Persebaya melawan PSIS, orang-orang yang memakai atribut Bonek untuk melakukan tindakan kriminal itu, diketahui mengeroyok karyawan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (15/11). Tak hanya itu, mereka juga merampas harta benda korban yang bernama Endas Sutisna.

Tak lama setelah kejadian, polisi berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku. Wakapolrestabes Bandung AKBP Gatot Sujono mengatakan jika barang korban seperti handphone dan dompet dibawa ara pelaku.

“Kita masih cari (pelaku). Tadi anggota Polsek mengamankan satu orang yang saat kejadian ada di sana,” katanya seperti dikutip dari inilahkoran.com.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan jik pengeroyokan itu terjadi di Ruang Panel Tribun Pintu J Stadion GBLA Bandung.

Iklan

‎”TKP Ruang panel Tribun Pintu J Stadion GBLA Bandung,” kata Hendro kepada Kompas.com.

Menurutnya, pengeroyokan berawal saat korban akan menyalakan lampu panel di Tribun Pintu J. Namun, di lokasi itu, ia melihat ada penonton. “‎Ada penonton dari Bonek ditegur korban supaya jangan terlalu dekat panel,” katanya.

Tak terima, lanjut Hendro, oknum suporter tersebut langsung mengeroyok korban hingga mengalami luka sobek di kepala.

“Luka sobek akibat benda tumpul di kepala,” lanjutnya.

Korban yang bercucuran darah pun langsung mendapat pertolongan pertama dan dilarikan ke RS terdekat untuk mendapatkan penanganan medis‎. Korban dibawa ke RS Al-Islam,” tuturnya.

Tindakan kriminal yang dilakukan Boling membuat citra Bonek jelek. Meski dilakukan segelintir orang, tak pelak apa yang dilakukan ribuan Bonek saat mendukung Persebaya akan selalu dipandang negatif. Agaknya, semua stakeholder Persebaya harus segera duduk bersama menyelesaikan permasalahan Boling ini. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display