Dzumafo Hattrick, PSPS Tumbangkan PSMP dan Kudeta Klasemen

Herman Dzumafo usai cetak gol ke gawang PSMP. Foto: Mungki/Vikingpersib.co.id for EJ
Iklan

EJ – Striker PSPS Riau asal Kamerun, Herman Dzumafo Epandi, menjadi bintang kemenangan timnya atas PS Mojokerto Putra (PSMP). Ia memborong tiga gol yang membuat PSPS unggul 3-1 atas Laskar Mojopahit di pertandingan kedua Grup Y babak delapan besar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (15/11).

Laga yang tak banyak dihadiri penonton itu lebih banyak didominasi PSPS. Beberapa peluang didapat PSPS terutama lewat kaki Dzumafo.

BACA:  Cerita Bagaimana Adam Maulana Bisa Jadi Kapten Pengganti

Pada menit 24, Dzumafo berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0. Dzumafo mampu menyelesaikan umpan manis dari rekannya.

Tujuh menit berselang, lagi-lagi Dzumafo mencetak gol. Gol keduanya menjadikan PSPS unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Iklan

Di babak kedua, PSMP mampu menipiskan kedudukan menjadi 1-2 lewat Ricky Kambuaya. Memanfaatkan tendangan bebas, Ricky berhasil menceploskan bola ke gawang PSPS yang dijaga Gianluca Pandeynuwu.

Namun, harapan PSMP menyamakan kedudukan pupus setelah PSPS mencetak gol ketiga. Dzumafo kembali mencatatkan namanya dan mengubah skor menjadi 3-1. Ini adalah hattrick-nya di pertandingan kali ini.

BACA:  PSIS Dukung Surabaya Jadi Tuan Rumah

Hasil ini tak berubah hingga wasit meniup peluit panjangnya. Dengan kemenangan ini, PSPS berhasil mengkudeta posisi Persebaya dari puncak klasemen. Pertemuan antara Persebaya melawan PSPS diperkirakan akan berjalan sengit. Kemenangan akan membuat kedua tim lolos ke babak selanjutnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display